Terungkap! Mayat Membusuk di Jalan Sukabumi-Banten Ternyata Korban Pembunuhan

Terungkap! Mayat Membusuk di Jalan Sukabumi-Banten Ternyata Korban Pembunuhan

Terkini | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 16:09
share

SUKABUMI, iNews.id - Polisi mengungkap kasus penemuan mayat membusuk di tepi jalan nasional Sukabumi-Banten, tepatnya di Kampung Cilengka, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Korban diduga tewas dibunuh.  

Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Ali Jupri mengatakan, identitas korban bernama Diki Jaya (21) warga Kampung Baru, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

"Identitas korban akhirnya diketahui setelah melalui serangkaian metode ilmiah. Korban Diki Jaya usia 21 tahun," ujar  Ali Jupri, Kamis (3/10/2024). 

Menurutnya, proses identifikasi korban sempat menemui kendala karena kondisi mayat sudah membusuk dan mengering sehingga pemeriksaan sidik jari tidak dapat segera dilakukan. Namun petugas berhasil mengungkap identitas dengan metode ilmiah lain. 

Ali Jupri mengungkapkan, penyelidikan yang dilakukan mengarah pada dugaan tindak pidana pembunuhan. Setelah identitas terungkap, keluarga korban dipanggil dan memastikan Diki Jaya merupakan korban kejahatan.

"Kami telah mengamankan beberapa orang yang diduga terlibat dalam kejadian ini dan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap motif serta detail dari kejadian," kata Ali.

Saat ini polisi juga sedang melakukan prarekonstruksi di lokasi utama tindak pidana tersebut yakni Kampung Wisata Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. Langkah ini diambil untuk mengungkap lebih jelas kronologi dan modus operandi pembunuhan tersebut.

Sebelumnya, warga Kampung Cilengka, Desa Pasirbaru digemparkan penemuan mayat yang sudah membusuk pada Minggu (29/9/2024). Mayat itu ditemukan oleh seorang warga yang tengah mencari rumput untuk ternaknya. 

"Warga melihat ada mayat telungkup di bawah tebing setinggi lima meter," kata Kepala Desa Pasirbaru Hidayah.

Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi mengenakan celana panjang hitam, jaket dan sarung. Kondisi tubuh yang sudah membusuk menunjukkan telah berada di lokasi selama beberapa waktu sebelum ditemukan. 

Topik Menarik