Truk Trailer Tabrak Alat Berat di Jalur Pantura Kendal, Evakuasi Sopir Dramatis

Truk Trailer Tabrak Alat Berat di Jalur Pantura Kendal, Evakuasi Sopir Dramatis

Terkini | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 19:28
share

KENDAL, iNews.id – Kecelakaan lalu lintas truk trailer menabrak alat berat yang sedang memperbaiki jalan rusak di jalur Pantura, Kabupaten Kendal, Rabu (2/10/2024). Akibat kecelakaan itu, sopir truk luka parah karena terjepit kabin kendaraannya. 

Proses evakuasi korban bernama Askar, warga Probolinggo, Jawa Timur berlangsung dramatis dan memakan waktu lama karena kondisi kaki terjepit.

Tim gabungan terdiri atas petugas BPBD Kendal, PSC 119, dan damkar serta PMI berjibaku mengeluarkan tubuh sopir yang terjepit.

Petugas terpaksa menarik kabin dengan alat berat yang sebelumnya ditabrak truk trailer nopol D 9146 AG tersebut. Usai dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Petugas Damkar, Anding mengatakan, kecelakaan terjadi diduga karena sopir truk trailer mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

“Informasinya, truk trailer ini melaju dari arah barat. Pas di lokasi, korban mengantuk terus nabrak alat berat yang sedang memperbaiki jalan,” katanya.

Anding mengatakan, kondisi sopir mengalami luka parah di bagian kaki kanan yang terjepit. Saat ini, korban langsung dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dokter Soewondo Kendal. 

Kecelakaan tersebut membuat arus lalu lintas di jalur Pantura Kendal macet panjang. Beberapa petugas Satlantas Polres Kendal harus mengatur lalu lintas agar kendaraan tetap berjalan normal.

Topik Menarik