Tim TAA Selidiki Kecelakaan Mobil Kapolres Boyolali di Tol Kandeman Tewaskan 2 Polisi

Tim TAA Selidiki Kecelakaan Mobil Kapolres Boyolali di Tol Kandeman Tewaskan 2 Polisi

Terkini | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 16:00
share

SEMARANG, iNews.id - Polda Jawa Tengah menurunkan Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng dalam penanganaan kasus kecelakaan maut mobil Kapolres Boyolali AKBP M Yoga menabrak truk di Tol Kandeman, Kabupaten Batang. Peristiwa ini menyebabkan dua anggota Polri tewas, yakni sopir dan ajudan Kapolres.

“TAA dari Ditlantas melaksanakan penyelidikan lakalantas tersebut. Saya belum berani menyampaikan (apa penyebabnya), karena proses masih berlangsung,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto di Mapolda Jateng, Rabu (2/10/2024).  

Menurutnya sopir truk juga sudah dimintai keterangan. Ketika ditanyakan status hukumnya, Kombes Artanto belum menjelaskan secara detail.

“Tentunya penyelidikan harus hati-hati dan mesti ada kepastian kita menggunakan scientific crime investigation, ini kan kejadian yang mengakibatkan meninggal dunia,” katanya.

Salah satu yang dicari tahu tim penyidik apakah ada pelanggaran over dimensi over loading (ODOL) truk tersebut. Hal ini mengingat muatan tiang listrik yang besar dan panjang.  

Diketahui, kecelakaan ini terjadi Selasa (1/10/2024) pukul 01.25 WIB dinihari. Kendaraan yang terlibat lakalantas melaju searah dari timur ke barat. Ajudan dan sopir dari Kapolres Boyolali meninggal dunia akibat kecelakaan. Sementara Kapolres menderita luka ringan dan kini masih dirawat di RS Tlogorejo Semarang. (eka setiawan)

Topik Menarik