Pramono Dapat Banyak Masukan dari Ahok Jelang Debat Pilgub Jakarta

Pramono Dapat Banyak Masukan dari Ahok Jelang Debat Pilgub Jakarta

Terkini | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 18:52
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung siap menghadapi debat Pilgub Jakarta 2024 pada Minggu (6/10/2024). Pramono mengaku mendapat banyak masukan dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jelang debat tersebut.

"Kalau Pak Ahok sudah pasti, hampir setiap hari kasih masukan terus-menerus," kata Pramono di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/20204).

Selain itu, Pramono memperhatikan visi misi yang pernah disampaikan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Dia mengaku memiliki sejumlah kesamaan visi misi dengan Anies.

"Kalau Mas Anies, apa yang dirilis visi misi dia kan kelihatan betul kalau hampir sama dengan saya," ujarnya.

Pramono mengaku akan lebih mengutamakan debat dengan substansi gagasan. Dia menghindari pertanyaan dengan singkatan-singkatan.

"Kalau nanya singkatan nggak semua orang pasti hafal akan singkatan, itu bisa dibuat-buat. Jadi lebih baik substansinya, gagasannya, ide, bagaimana cara penyelesaiannya," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, akan melaksanakan debat sebanyak tiga kali. Debat akan berlangsung di masa kampanye.

"Pertama, 6 Oktober, (lalu) 27 Oktober, dan 17 November," ucap ketua KPU Jakarta, Wahyu Dinata saat dikonfirmasi, Rabu (25/9/2024).

Masa kampanye berlangsung pada 25 September 2024 sampai 23 November 2024. Sementara pencoblosan serentak akan berlangsung pada 27 November 2024.

Topik Menarik