Shin Tae-yong Coret Ramadhan Sananta Diganti Malik Risaldi, Ini Alasannya

Shin Tae-yong Coret Ramadhan Sananta Diganti Malik Risaldi, Ini Alasannya

Olahraga | semarang.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 14:50
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) tak menyertakan striker Persis Solo Ramadhan Sananta dalam daftar 27 pemain yang dibawa ke Bahrain dan China di Kualifikasi

STY lebih memilih striker Persebaya Surabaya, Malik Risaldi  untuk membela Timnas Indonesia. Malik diharapkan bisa mempertajam lini depan Skuad Garuda di laga melawan Bahrain dan China.

Timnas Indonesia sudah resmi memanggil 27 pemain untuk dua pertandingan tandang lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda diketahui akan berhadapan dengan Bahrain pada 10 Oktober, dan China pada 15 Oktober 2024.

Dalam daftar skuad yang sudah resmi, Malik kembali dipercaya untuk membela Timnas Indonesia. Malik menggantikan posisi Ramadhan Sananta yang dicoret.

Sebelumnya, pemain berusia 27 tahun itu pernah dipanggil Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia berjuang di putaran kedua kualifikasi. Setelah itu, Malik kembali menepi karena cedera.

Kini Malik kembali masuk Timnas Indonesia. Malik diharapkan mampu mempertajam lini depan Skuad Garuda.

 

“Di lini depan, penyerang Persebaya Surabaya, Malik Risaldi juga akan kembali bergabung bersama Timnas Indonesia,” tulis PSSI dalam laman resminya, Rabu (2/10/2024).

“Kehadiran Malik diharapkan mampu memberikan opsi tambahan bagi Shin Tae-yong dalam mempertajam sektor depan,” sambung tulisan itu.

Malik Risaldi biasanya ditempatkan di sektor sayap kanan untuk membantu serangan Bajul Ijo -julukan Persebaya Surabaya. Pemain asli Surabaya itu tampil cukup impresif bersama Persebaya musim ini.

Malik berhasil mencatatkan dua gol dari empat pertandingan bersama Bajul Ijo. Tentunya, diharapkan Malik bisa memberikan ‘pelayanan terbaik’ untuk para striker Timnas Indonesia seperti Rafael Struick dan Dimas Drajad.
 

Topik Menarik