10 Drama Komedi Romantis Korea, Auto Bikin Senyum-Senyum Sendiri 

10 Drama Komedi Romantis Korea, Auto Bikin Senyum-Senyum Sendiri 

Gaya Hidup | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 21:03
share

JAKARTA, iNews.id - Drama komedi romantis cocok ditonton di waktu luang. Kombinasi cerita lucu dan romantis ini bisa jadi alternatif menghibur di kala sedih. 

Drama Korea (drakor) mempunyai banyak sekali genre. Tidak hanya action, genre komedi romantis juga menjadi salah satu favorit pencinta drama Korea. 

Tak jarang cerita yang disajikannya pun fresh sehingga penonton ikut masuk ke dalamnya. Ditambah lagi dengan penampilan memukau dari aktor dan aktris yang berbakat, membuat drama lebih menarik. 

Jika Anda ingin mencari drama Korea komedi romantis seru, tidak usah khawatir. Berikut ini beberapa rekomendasi drama yang bisa ditonton. 

Drakor Komedi Romantis

1. Hometown Cha - Cha - Cha

Drama ini bercerita tentang pertemuan antara seorang dokter gigi dan seorang pria sederhana di sebuah desa kecil bernama Gongjin, yang terletak di tepi pantai. Sinematografinya yang indah dengan latar belakang laut yang menenangkan, sangat pas untuk menjadi tontonan yang menyegarkan di tengah kesibukan.

2. Fight for My Way

Drama ini menceritakan kisah Dong-man (Park Seo-joon) dan Choi Aera (Kim Jiwon) yang penuh tantangan tapi  diselingi tawa, cocok untuk Anda yang jenuh dengan rutinitas. Selain romansa yang bikin baper, drama ini juga menggambarkan perjuangan mereka meraih impian.

3. My Love From the Star

Drama supernatural ini mengisahkan Do Min-jun (Kim Soo-hyun) alien yang telah hidup di Bumi selama 400 tahun dan hampir kembali ke planet asalnya. Namun, dia jatuh cinta pada Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun) aktris top yang menjadi tetangganya. Selain romansa dan komedi, drama ini juga menyuguhkan misteri dan thriller yang menambah daya tarik.

4. Welcome to Waikiki

Drakor komedi ini mengikuti tiga pemuda yang mengelola guest house hampir bangkrut di Waikiki, Seoul, untuk membiayai impian mereka di industri hiburan. Kehadiran seorang ibu tunggal dan bayinya mengubah dinamika hidup mereka. Dibintangi oleh Kim Jung-hyun, Lee Yi-kyung, dan Son Seung-won.

5. Business Proposal

Drakor Romantis kantor ini berfokus pada Shin Ha-ri (Kim Se-jeong) yang menyamar sebagai temannya dalam kencan buta dengan CEO, Kang Tae-moo (Ahn Hyo-seop). Dipenuhi dengan romansa manis dan komedi ringan.

6. Hospital Playlist

Drama ini berkisah soal lima dokter yang bersahabat sejak kuliah pada 1999 dan kini bekerja di rumah sakit yang sama. Setiap episode mengeksplorasi kehidupan pribadi dan profesional mereka, dengan musik sebagai tema utama. Dibintangi Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, dan Jeon Mi-do.

7. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

Drama Korea bertema olahraga ini meraih rating tinggi dengan cerita yang ringan dan lucu. Lee Sung-kyung memerankan Kim Bok-joo, seorang atlet angkat besi yang harus menjaga berat badan ideal. Namun, diam-diam dia mengurangi porsi makan karena jatuh cinta, menyebabkan berat badannya turun drastis dan dimarahi pelatih. Cinta pertamanya gagal, tapi tanpa disadari ia semakin dekat dengan atlet renang, Jung Joo-hyung (Nam Joo-hyuk).

8. Strong Girl Bong - soon

Park Bo-young berperan sebagai Do Bong-soon, perempuan dengan kekuatan super yang diwariskan dalam keluarganya hanya kepada perempuan. Dia bermimpi menjadi pencipta game dan jatuh cinta pada bosnya, Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik), CEO perusahaan game. Drama ini dipenuhi aksi, komedi, dan romansa.

9. Mr. Queen

Drama ini cukup unik, di mana jiwa koki modern, Jang Bong-hwan (Choi Jin-hyuk) masuk ke tubuh, Ratu Cheorin (Shin Hye-sun) di era Joseon memicu banyak momen lucu karena perilaku tak terduga sang "ratu" di istana yang kaku.

10. Welcome to Samdal - ri

Welcome to Samdal - ri bercerita tentang Jo Yong-pil (Ji Chang-wook), peramal cuaca di kampung Samdal-ri. Kisah romansa dimulai saat Cho Sam-dal (Shin Hye-sun) kembali ke kampung halaman setelah gagal mencapai cita-citanya di Seoul.

Itulah 10 drakor komedi romantis yang cocok untuk menemani waktu luang dan weekend Anda. Selamat menonton.

Topik Menarik