Mengenal Squalane dan Fungsinya untuk Bibir

Mengenal Squalane dan Fungsinya untuk Bibir

Gaya Hidup | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 17:39
share

JAKARTA, iNews.id - Apakah Anda sering pakai produk bibir seperti lipstik, lip tint, atau lip stain, lalu bibir terasa lebih lembap, lembut, dan halus setelahnya? Ternyata ada faktor penyebabnya, lho.

Produk bibir seperti lipstik, lip tint, atau lip stain yang bisa membuat bibir lembap dan halus itu kerap kali mengandung skincare, yaitu Squalane. 

Squalane merupakan sebuah bahan skincare yang berasal dari minyak zaitun atau tanaman lainnya. Tekstur dari Squalane ini ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit, sehingga tidak membuat bibir terasa lengket.

Ingin tahu apa saja fungsi dari Squalane untuk bibir? Yuk intip penjelasannya berikut ini:

1. Melembapkan Bibir

Squalane membantu menjaga kelembapan alami bibir, sehingga bibir tetap terasa halus dan lembut sepanjang hari. Ini sangat penting untuk mencegah bibir kering atau pecah-pecah.

2. Mencegah Dehidrasi

Bibir yang terpapar lingkungan kering atau suhu ekstrem mudah kehilangan kelembapannya. Squalane bertindak sebagai pelindung, menjaga agar kelembapan tidak mudah hilang dari lapisan kulit bibir.

3. Menenangkan dan Mengurangi Iritasi

Jika bibir sering mengalami kemerahan atau iritasi akibat produk tertentu, squalane bisa membantu menenangkannya. Kandungan ini memiliki sifat anti-inflamasi yang lembut, membuatnya ideal untuk bibir sensitif.

4. Menghaluskan Tekstur Bibir

Squalane bekerja efektif untuk memperbaiki tekstur bibir yang kasar atau pecah-pecah. Dengan penggunaan rutin, bibir akan terasa lebih halus dan lembut.

5. Melindungi Bibir dari Polusi dan Radikal Bebas

Squalane juga dikenal memiliki sifat antioksidan yang mampu melindungi bibir dari kerusakan akibat polusi dan radikal bebas, menjaga bibir tetap sehat dan bercahaya alami.

Untuk Anda yang ingin merasakan manfaat Squalane, bisa coba Soulyu Intense Stay Lip Stain karena selain Squalane, terdapat banyak kandungan skincare seperti Diisostearyl Malate, Trimethylsiloxysilicate, Jojoba Oil, dan Sodium Hyaluronate yang dapat melembapkan, memperhalus, dan merawat bibir. 

Warna dari lip stain ini juga bertahan lama hingga 12 jam. Jadi bibir bisa tampil cantik dan juga sehat sepanjang hari.

Yuk, cobain produk Soulyu di store Miniso karena lagi ada diskon 15 untuk setiap pembelian minimal 2 produk. Ada free lip flush juga untuk setiap pembelanjaan, lho!

Topik Menarik