Pori-Pori Wajah Kotor? Ini Tips Mengatasinya!

Pori-Pori Wajah Kotor? Ini Tips Mengatasinya!

Gaya Hidup | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 17:38
share

JAKARTA, iNews.id - Pori-pori wajah kotor bisa bikin kulit jadi terlihat kusam. Ini dia tips mengatasinya.  

Pori-pori kotor dapat disebabkan karena keseringan aktivitas di luar ruangan atau juga terkena polusi udara. Selain itu, pori-pori wajah kotor biasanya juga disebabkan oleh sisa-sisa makeup yang masih menempel pada wajah.

Namun, jangan khawatir karena ada solusinya. Berikut adalah tips mengatasi pori-pori wajah kotor: 

1. Double Cleansing

Membersihkan wajah sekali saja tidak cukup, lho! Terlebih jika Anda rutin pakai makeup, sunscreen, atau terpapar polusi yang bikin kotoran menumpuk di wajah. Solusinya adalah double cleansing buat angkat semua kotoran itu.

Pertama, bersihkan wajah pakai cleansing oil atau balm untuk melarutkan makeup dan minyak berlebih. Setelah itu, lanjutkan dengan facial wash untuk benar-benar membersihkan kulit. 

Supaya pori-pori wajah bersih secara maksimal, gunakan Soulyu Intensive Purifying Cleanser untuk tahap akhir double cleansing. 

2. Eksfoliasi Kulit Secara Teratur

Sel-sel kulit mati seringkali menumpuk di permukaan kulit dan menyumbat pori-pori. Karena itu, lakukan eksfoliasi sekitar satu hingga dua kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati. 

Tapi, perlu diingat bahwa pastikan pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit. Jika Anda sedang malas eksfoliasi bisa menggunakan Soulyu Intensive Purifying Cleanser karena ada bahan exfoliating yang lembut.

3. Gunakan Masker yang Mengandung Charcoal atau Clay

Masker berbahan charcoal atau clay bisa membantu mengangkat kotoran dan minyak yang terperangkap di dalam pori-pori. Gunakan masker ini secara rutin agar kulit terasa lebih bersih dan segar.

Dengan menjaga kebersihan pori-pori, kulit bisa terlihat lebih sehat dan glowing setiap hari! Yuk jangan lupa untuk cobain produk Soulyu di Sociolla, karena ada diskon up to 60 yang bisa kalian nikmati.

Topik Menarik