Mahasiswi ITB Ditemukan Meninggal dalam Kamar Kos di Bandung, Diduga Karena Ini

Mahasiswi ITB Ditemukan Meninggal dalam Kamar Kos di Bandung, Diduga Karena Ini

Terkini | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 13:29
share

BANDUNG, iNews.id - Penemuan mayat mahasiswi Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam kamar kos menggemparkan warga Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Selasa (1/10/2024). Korban berinisial KT (21) diduga meninggal karena sakit.

Pengelola tempat kos Yani mengatakan, mahasiswi tersebut meninggal dalam kamar. Selama ini almarhumah diketahui punya penyakit kulit sejak lama. 

"Orang tuanya telah menitipkan KT kepada kami sebagai pengelola kos termasuk obat yang harus diminum," ujar Yani kepada wartawan, Selasa (1/10/2024)

Menurutnya, kronologi awal penemuan mayat berawal saat pintu kamar korban KT diketuk berulang kali namun tidak ada respons. Semula disangka tidak ada orang dalam kamar lantaran tak ada jawaban.

"Saat pintu dibuka ternyata tidak terkunci dan penjaga melihat kondisinya sudah tergeletak," kata Yani.

Saat pertama kali ditemukan, kondisi tubuh korban telah membiru. Penghuni kos lainnya belum berani menyentuh korban lalu memanggil perwakilan RT untuk memeriksa.

Dari pemeriksaan sementara memang terlihat korban sudah tidak bergerak. Karena tak mau mengambil risiko, ketua RT menghubungi polisi.

"Jadi sudah dicek sebentar dan melihat kondisinya, Ketua RT lalu telepon polisi," katanya.

Diketahu, sebelum meninggal korban KT sempat pindah ke kamar dengan sirkulasi udara lebih baik. Namun memang kondisi sakitnya sudah lama dan sering mendapatkan perawatan. Selama ini, KT terlihat canggung untuk berbincang dengan teman kos yang lain karena ruam kulit yang dia derita.

"Jadi agak tertutup gitu. Saya kalau menyapa juga seperlunya karena gak enak sama dia (KT)," ucap Yani.

Yani telah menghubungi Ibu korban yang tinggal di Jakarta agar segera datang ke Bandung.

"Ibu KT yang mengetahui kejadian ini segera datang ke Bandung dari Jakarta menggunakan kereta cepat," ujarnya.

Topik Menarik