Tempat Nongkrong Malam di Banda Aceh, Kafe Kekinian hingga Warung Kopi Tradisional

Tempat Nongkrong Malam di Banda Aceh, Kafe Kekinian hingga Warung Kopi Tradisional

Terkini | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 05:24
share

JAKARTA, iNews.id -  Tempat nongkrong malam di Banda Aceh memiliki banyak pilihan menarik. Ada kafe kekinian dengan desain interior instagramable hingga warung kopi tradisional yang menyajikan menu-menu khas Aceh.

Kota Banda Aceh di malam hari menyimpan pesona tersendiri. Setelah hiruk pikuk aktivitas sehari-hari meredam, suasana kota berubah menjadi lebih tenang dan syahdu. 

Selain bisa menikmati suasana berbeda, juga bisa mengenal lebih dekat budaya dan gaya hidup masyarakat Aceh sehingga suasana nongkrong di Banda Aceh akan terasa lebih berkesan.

Tempat Nongkrong Malam di Banda Aceh

1. Kopi Solong

Kopi Solong merupakan salah satu kedai kopi yang paling populer di kalangan pencinta kopi, baik dari lokal maupun wisatawan asing. Saat ini, Solong Coffee memiliki beberapa cabang, dengan cabang utama dan terbesar berlokasi di Jalan T Iskandar No 13-14, Ulee Kareng, Banda Aceh. 

Kopi di kedai ini dikenal karena rasanya yang lezat dan aromanya yang harum. Selain itu, keistimewaannya, yaitu kopi ini hampir tanpa ampas. Penyajiannya juga unik, kopi disaring menggunakan saringan khusus secara berulang sebelum disajikan dalam gelas-gelas, mirip dengan cara membuat teh tarik.

2. Hoco Coffee Lampineung

Hoco Coffee atau House of Coffee, memiliki tampilan unik, yaitu bangunan rumah dari 1990-an, dilengkapi dengan dekorasi klasik. Suasana vintage ini semakin menarik berkat aksen dinding batu bata yang dibiarkan terbuka, menjadikannya tempat yang pas untuk berfoto.

Hoco Coffee menawarkan beragam pilihan minuman, baik kopi maupun non-kopi dengan harga yang ramah di kantong, cocok untuk semua kalangan. Untuk varian rasa kopi, mereka berinovasi dengan menyajikan menu unik, kreasi khas Aceh Sanger seperti Sanger Durian dan Sanger Cheese, yang pastinya menggugah selera.

3. Pantai Ulee Lheue

Pantai Ulee Lheue banyak dikunjungi oleh warga pada sore hingga malam hari. Terletak di jalur menuju pelabuhan, Pantai Ulee Lheue menjadi pilihan favorit untuk bersantai. 

Saat malam tiba, lampu-lampu berwarna yang terpasang di sepanjang jalan menambah keindahan Ulee Lheue. Di sekitar area tersebut, terdapat penjual kopi yang menggunakan mobil, serta penjual jagung bakar, gorengan, dan berbagai makanan lainnya.

4. Lapangan Blang Padang

Blang Padang memberikan suasana sejuk dan asri berkat pohon-pohon besar yang rimbun, menjadikannya tempat yang pas untuk nongkrong atau bersantai hingga olahraga bersama teman teman dan keluarga.

Di sini, tersedia berbagai jajanan dan minuman dengan harga yang terjangkau. Selain menikmati makanan, pengunjung juga dapat menikmati berbagai permainan untuk anak-anak hingga dewasa. Lapangan Blang Padang selalu ramai setiap malam, terutama saat hari libur.

5. Abraj Rooftop Lounge

Sesuai namanya, kafe ini terletak di rooftop, tepatnya di lantai enam Grand Arabia Hotel, Banda Aceh. Kafe ini menyajikan pemandangan yang indah dan  Instagramable dari ketinggian.

Keindahan yang ditawarkan Banda Aceh dari ketinggian. Dari atas, terlihat Museum Tsunami, Masjid Baiturrahman serta deretan pegunungan yang mengelilingi Banda Aceh dan Aceh Besar. 

Pemandangannya sungguh menakjubkan. Saat malam hari, suasana kafe semakin Instagramable berkat cahaya lampu berwarna kuning dan putih.

6. Taman Sari

Taman Sari Banda Aceh juga menjadi salah satu tempat nongkrong yang pas untuk menikmati angin malam. Di sini, sering diadakan berbagai acara dari pemerintah maupun swasta.

Terletak di seberang Balai Kota, pengunjung bisa menikmati keindahan air mancur yang berwarna-warni. Sambil menikmati jajanan para pedagang yang di sekitar tempat tersebut.

7. Parkiran Taman Ratu Safiatuddin

Parkiran Taman Ratu Safiatuddin terletak di samping Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, dan menjadi tempat favorit bagi muda-mudi pada malam hari. Di sini, berbagai aneka minuman dijual dari mobil-mobil.

Pengunjung bisa memilih tempat duduk di kursi yang disediakan. Setiap mobil minuman dilengkapi dengan meja dan kursi untuk bersantai. 

Ada juga mobil yang menawarkan kudapan dengan harga terjangkau. Bagi yang sedang berada di Banda Aceh, ngopi di tempat ini merupakan pilihan yang tepat.

Itulah 7 tempat nongkrong malam di Banda Aceh. Sudah pernah mencoba salah satu tempat nongkrong malam di Banda Aceh yang telah direkomendasikan? Atau mungkin punya tempat favorit lainnya?

Topik Menarik