Rano Karno Bela Ridwan Kamil yang Diserang Netizen: Jangan Lempar Fitnah di Pilkada Jakarta

Rano Karno Bela Ridwan Kamil yang Diserang Netizen: Jangan Lempar Fitnah di Pilkada Jakarta

Terkini | inews | Senin, 30 September 2024 - 17:04
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Rano Karno membela Calon Gubernur (Cagub) Jakarta, Ridwan Kamil yang diserang netizen di media sosial X. Ridwan Kamil dituding meraih simpati publik lewat kematian anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

"Saya yakin, tak ada satu orang tua pun yang siap kehilangan anaknya. Sedih kehilangan anak itu akan dibawa seumur hidup. Janganlah kebencian kamu terhadap seseorang atau sesuatu membuat kamu berlaku tidak adil," kata Bang Doel di Jakarta, Senin (30/9/2024).

Pria disapa Bang Doel ini mengajak kontestasi pilkada diisi dengan narasi-narasi yang positif agar mencari solusi bersama untuk memecahkan permasalahan di Jakarta. 

"Ayo, mari sama-sama hentikan fitnah dan hujatan dalam pilkada Jakarta. Bila Anda tak mampu meringankan, paling tidak janganlah memberi beban psikis pada keluarga atau orang tua yang berduka. Jangan lempar fitnah dan tuduhan keji," ujarnya.

Sebelumnya, akun medsos X @denismalhotra menyebut Ridwan Kamil memanfaatkan momen kematian putranya untuk meraih simpatik publik. Cuitan tersebut langsung direspons Kang Emil.

"Iya, percaya. Jangankan mengolah sampah jadi batako, mengolah momen kematian anak sendiri sebagi panggung untuk meraup simpati publik saja kamu bisa kok," cuit laman X @denismalhotra.

"Sebuah fitnah yang tidak pernah akan bisa kami terima. Semoga Allah memberikan rizki dan hidayah yang berlimpah kepada yang bersangkutan," timpal Ridwan Kamil.

Topik Menarik