PKB Dapat Jatah Pimpinan DPR, Cak Imin Ungkap Ada 5 Kandidat Digodok

PKB Dapat Jatah Pimpinan DPR, Cak Imin Ungkap Ada 5 Kandidat Digodok

Terkini | inews | Senin, 30 September 2024 - 17:05
share

JAKARTA, iNews.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapat jatah dua jabatan pimpinan di parlemen periode 2024-2029. Kedua jabatan itu yakni Wakil Ketua DPR dan Wakil Ketua MPR.

"Ya, PKB dapat dua pimpinan, pimpinan DPR wakil ketua, pimpinan MPR wakil ketua," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2024).

Kini, pihaknya tengah menggodok lima kandidat yang berpotensi menjabat Wakil Ketua DPR. Dia berharap nama tersebut bisa diputuskan besok.

"Malam ini kita akan rapat serius, ada lima kandidat yang masuk, akan kita godok betul dalam diskusi panjang malam ini. Dan besok pagi insya Allah udah keputusan," katanya.

Saat ditanya siapa kader yang masuk daftar itu, Cak Imin mengklaim tak hafal. Dia hanya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PKB untuk menentukannya.

"Saya blank dengan lima nama itu, tetapi sepenuhnya nanti saya serahkan pada diskusi DPP," kata Cak Imin.

Cak Imin menjabat Wakil Ketua DPR periode 2019-2024. Dia tidak mencalonkan diri lagi menjadi anggota DPR karena saat Pemilu 2024 maju sebagai cawapres mendampingi Anies Baswedan.

Dengan demikian, hari ini menjadi hari terakhir Cak Imin di DPR karena anggota periode 2024-2029 dilantik Selasa (1/10/2024) besok.

Topik Menarik