Pria Ini Bunuh Kekasih lalu Kubur Jasadnya Pakai Coran di Balkon, Ditemukan 16 Tahun Kemudian

Pria Ini Bunuh Kekasih lalu Kubur Jasadnya Pakai Coran di Balkon, Ditemukan 16 Tahun Kemudian

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 20:44
share

SEOUL, iNews.id - Seorang pria di Korea Selatan (Korsel) membunuh kekasihnya 16 tahun silam. Namun kasus tersebut baru terungkap pekan ini setelah temuan jenazah perempuan di dalam coran balkon rumah.

Pria yang kini berusia 50 tahunan itu mengakui jenazah tersebut adalah mantan kekasihnya yang dia bunuh pada Oktober 2008. Pelaku didakwa dengan tuduhan pembunuhan setelah temuan jenazah.

Kepolisian Provinsi Gyeongnam menyatakan pria tersebut memukul korban menggunakan benda tumpul hingga tewas. Dia kemudian menyembunyikan jasad kekasihnya di dalam tas agar tak diketahui keluarganya. Pelaku terpikir untuk mengubur tubuh korban di balkon menggunakan coran beton dan batu bata. 

Keluarga korban baru melaporkan kehilangan perempuan tersebut 3 tahun kemudian. Dia tak tinggal serumah dengan keluarganya sehingga tak langsung curiga.

Saat polisi menggelar penyelidikan orang hilang pada 2011, pelaku menjelaskan kepada penyidik dirinya sudah lama tak berhubungan dengan korban. Kasus itu pun tidak terpecahkan karena kurangnya bukti.

Seorang pejabat kepolisian Gyeongnam mengatakan, jenazah tidak ditemukan karena kamar tempat balkon berada kosong dan jarang sekali orang yang menginjakkan kaki di situ.

Sementara itu pelaku diketahui pernah berurusan dengan hukum sebelumnya. Tahun itu, dia ditangkap terkait kasus narkoba.

Jenazah ditemukan bulan lalu setelah seorang pekerja bangunan memperbaiki kebocoran air. Dia awalnya menemukan tas yang digunakan pelaku menyembunyikan mayat. Pekerja itu curiga ada jejak-jejak tubuh korban yang tertinggal. hingga dilaporkan ke polisi.

Dari situlah polisi mengembangkan penyelidikan hingga jenazah ditemukan.

"Mayatnya belum sepenuhnya membusuk hingga tinggal tulang, sehingga kami bisa mengidentifikasinya menggunakan sidik jari," kata seorang pejabat polisi, dikutip dari AFP.

Polisi langsung mencurigai mantan kekasihnya dan dimintai keterangan. Dia pun mengakui telah membunuhnya.

Topik Menarik