Pengacara Iptu Rudiana Laporkan Pihak yang Tuding Eky Pemabuk dan Pemakai Narkoba

Pengacara Iptu Rudiana Laporkan Pihak yang Tuding Eky Pemabuk dan Pemakai Narkoba

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 20:46
share

JAKARTA, iNews.id - Kuasa hukum Iptu Rudiana, Pitra Romadoni menegaskan, anak kliennya yakni almarhum Muhammad Rizky Rudiana atau Eky bukan sosok pemabuk atau pecandu narkoba seperti kabar yang beredar. Menurutnya, kabar itu merupakan fitnah terhadap Eky.

Pitra mengaku telah melaporkan pihak-pihak yang menuding almarhum pemabuk dan pemakai narkoba.

"Kita secara diam-diam sudah kita laporkan mereka-mereka yang telah memfitnah almarhum maupun Iptu Rudiana. Artinya sudah menuduh, memfitnah dengan mengatakan Eky pecandu narkoba dan lainnya, tentu kami keberatan dengan hal tersebut," kata Pitra dalam program Rakyat Bersuara: Eksklusif Pertemuan Para Saksi Kunci Kasus Vina, di iNews, Selasa (24/9/2024) malam.

Pitra menyoroti banyaknya orang yang berlomba-lomba menjadi saksi kunci belakangan ini. Dia mempertanyakan ke mana mereka pada 8 tahun lalu.

"Kenapa nggak dari dulu-dulu sebelum 8 tahun mereka berbicara kepada penyidik atau polsek setempat terkait peristiwa tersebut," ujarnya.

Menurutnya, Iptu Rudiana sudah terbiasa difitnah, dicaci maki, hingga dihina selama bergulirnya polemik kasus ini.

Dia meminta kliennya tidak menanggapi polemik tersebut. Rudiana diminta menunggu hasil sidang Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan para terdakwa kasus Vina.

"Jadi Pak Rudiana tidak mau berspekulasi banyak memberikan keterangan apa pun, karena itu atas permintaan penasihat hukum untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan," kata dia.

Topik Menarik