Hasil Macau Open 2024: Arlya/Zahra Lolos 16 Besar usai Hajar Wakil Taiwan

Hasil Macau Open 2024: Arlya/Zahra Lolos 16 Besar usai Hajar Wakil Taiwan

Olahraga | inews | Selasa, 24 September 2024 - 19:30
share

MACAU, iNews.id- Ganda putri muda Indonesia Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani menang lawan wakil Taiwan, Hsu Ya Ching/Sung Yu-Hsuan di 32 besar Macau Open 2024. Arlya/Zahra menang lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-17, 16-21, dan 21-15.

Beraksi di Macao East Asian Games Dome, Macau, Selasa (24/9/2024) sore WIB, Arlya/Zahra memulainya sangat baik. Mereka mampu ungguli Ching/Hsuan dengan skor 7-3.

Variasi serangan yang dilancarkan ganda putri Indonesia itu membuat Ching/Hsuan cukup kerepotan. Sampai akhirnya, Arlya/Zahra unggul 11-9 di interval gim pertama.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup sengit. Pasalnya, pasangan Taiwan memberikan perlawanan berarti dan terus memangkas ketertinggalannya. Namun pada akhirnya, Arlya/Zahra mampu keluar dari tekanan dan merebut gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Pada gim kedua, Arlya/Zahra cukup kesulitan meredam dominasi permainan lawan. Mereka bahkan harus tertinggal cukup jauh dengan skor 1-8.

Ching/Hsuan yang tampil agresif mampu unggul di interval gim kedua dengan skor telak 11-3 atas pasangan Indonesia. Selepas jeda, Arlya/Zahra masih dibuat kesulitan untuk keluar dari tekanan.

Meski tetap memberikan perlawanan, pada akhirnya mereka harus merelakan gim kedua ke tangan Ching/Hsuan. Pasangan Taiwan itu menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16.

Di gim penentuan, Arlya/Zahra kembali mendominasi jalannya laga. Mereka kali ini mampu unggul lebih dulu atas Ching/Hsuan di interval gim ketiga dengan skor 11-7.

Usai jeda, Arlya/Zahra cukup nyaman dalam mencuri poin demi poin dari lawannya. Mereka bahkan unggul cukup jauh dengan skor 17-10. Alhasil, pasangan Indonesia itu mengunci gim ketiga dengan kemenangan 21-15.

Topik Menarik