Hasil Macau Open 2024: Sengit! Fikri/Daniel Kalahkan Rahmat/Yere

Hasil Macau Open 2024: Sengit! Fikri/Daniel Kalahkan Rahmat/Yere

Olahraga | inews | Selasa, 24 September 2024 - 17:26
share

MACAU, iNews.id- Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin menang lawan rekan senegara Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di 32 besar Macau Open 2024. Fikri/Daniel menang lewat pertatungan tiga gim dengan skor 17-21, 21-17, dan 21-19.

Beraksi di Macao East Asian Games Dome, Macau, Selasa (24/9/2024) sore WIB, kedua pasangan bermain sengit dengan saling kejar-kejaran angka. Fikri/Daniel sempat unggul 4-2, tapi berhasil dikejar oleh Rahmat/Yere.

Rahmat/Yere tampil cukup agresif sehingga mampu membalikan keadaan menjadi 8-6. Poin demi poin mampu mereka curi sehingga sukses unggul lebih dulu di interval gim pertama dengan skor 11-7.

Usai interval, Fikri/Daniel terlihat cukup kesulitan untuk keluar dari tekanan yang dilancarkan kompatriotnya. Sementara, Rahmat/Yere cukup nyaman dalam mencuri poin sehingga mampu memperlebar jarak menjadi 16-13.

Sayangnya, upaya Fikri/Daniel untuk membalikkan keadaan belum berbuah manis. Hasilnya, Rahmat/Yere sukses mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor 21-17.

Berlanjut ke gim dua, kedua pasangan Indonesia ini masih bermain sengit. Kali ini, Fikri/Daniel cukup mendominasi permainan. Mereka mampu ungguli Rahmat/Yere dengan skor 6-4.

Akan tetapi, Rahmat/Yere secara mengejutkan sempat berbalik unggul 10-9. Hanya saja, Fikri/Daniel yang konsentrasinya tak tergoyahkan mampu unggul di interval gim kedua dengan skor 11-10.

Selepas interval, Rahmat/Yere mampu membalikan keadaan dengan ungguli Fikri/Daniel 14-13. Setelah itu kedua pasangan saling kejar-kejaran angka sampai skor imbang 16-16.

Namun pada akhirnya, Fikri/Daniel mampu keluar dari tekanan. Pasangan 58 dunia itu merebut kenenangan di gim kedua dengan  skor 21-17 atas Rahmat/Yere.

Di gim penentuan, pertarungan sengit kembali tersaji. Rahmat/Yere cukup membuat Fikri/Daniel kerepotan dengan variasi serangan yang mereka lancarkan.

Tapi, Fikri/Daniel mampu unggul di interval gim ketiga dengan skor 11-9. Selepas interval, Rahmat/Yere kembali memberikan perlawanan sengit.

Rahmat/Yere terus menempel ketat jarak poin dari Fikri/Daniel. Namun pada akhirnya, Fikri/Daniel mampu keluar dari tekanan sehingga menutup gim ketiga dengan skor kemenangan 21-19.

Topik Menarik