MNC Peduli Apresiasi Suara Merdu Meylia, Difabel Berprestasi

MNC Peduli Apresiasi Suara Merdu Meylia, Difabel Berprestasi

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 18:27
share

JAKARTA, iNews.id – Meylia, seorang difabel yang memiliki keterbatasan dalam melihat, menjadi contoh inspiratif bagi generasi bangsa. Meskipun mengalami kebutaan total sejak lahir, hal ini tidak menghalanginya untuk tetap produktif dan berprestasi, khususnya di bidang seni musik dan bernyanyi.

Meylia didiagnosa dengan katarak sejak dalam kandungan, yang berdampak pada kondisi penglihatannya. Namun, kedua orang tua Meylia tidak pernah menyerah dan terus memberikan dukungan penuh agar anak mereka tetap berpendidikan, mandiri, dan mampu bersosialisasi. 

Hasilnya, Meylia kini tidak hanya mandiri dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga berhasil meraih prestasi dalam dunia musik.

Dalam kunjungan MNC Peduli ke Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala, sebuah lembaga yang mendidik anak-anak dengan tunaganda netra, Selasa (24/9/2024), Meylia dengan percaya diri membawakan dua lagu, yaitu Hariku karya Dani Tesia dan Pasti Bisa dari Citra Scholastika. Suara merdu Meylia menjadi sumber semangat bagi anak-anak disabilitas lainnya yang hadir.

Tidak hanya itu, Meylia juga menunjukkan bakatnya dalam memainkan keyboard. Membawakan lagu Kasih Ibu, Meylia membuktikan bahwa semangat belajarnya tidak pernah surut. 

"Harapan aku jangan putus semangat, jangan gampang menyerah. Kalau punya cita-cita harus dikembangkan, belajar, dan percaya diri pasti bisa berhasil," ujar Meylia.

Melihat semangat dan kegigihan Meylia, MNC Peduli memberikan apresiasi atas pencapaiannya dengan menyumbangkan bantuan berupa peralatan sekolah seperti buku gambar, krayon, tas sekolah, alat tulis, dan sejumlah uang tunai. Bantuan ini diharapkan dapat semakin memotivasi Meylia untuk terus mengembangkan potensinya serta mendorong anak-anak disabilitas lainnya agar tidak patah semangat.

"Kami sangat terkesan dengan semangat dan kesungguhan Meylia dalam belajar. Oleh karena itu, kami memberikan bantuan ini sebagai bentuk dorongan motivasi agar Meylia dan anak-anak lainnya terus berprestasi dan menggapai cita-cita mereka," ujar Head of CSR MNC Group Tengku Havid.

Rani, ibu Meylia, juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dari MNC Peduli. "Kami sangat berterima kasih kepada MNC Peduli. Semoga semakin banyak dukungan bagi anak-anak berkebutuhan khusus, dan kepada orangtua di luar sana, jangan sampai down. Terima kasih banyak, MNC Peduli, semoga semakin sukses," ucapnya.

Topik Menarik