Polisi Terjunkan 40 Anggota Kawal 5 Pasangan Calon di Pilwalkot Bogor

Polisi Terjunkan 40 Anggota Kawal 5 Pasangan Calon di Pilwalkot Bogor

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 15:09
share

BOGOR, iNews.id - Lima pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor sudah mendapat nomor urut untuk Pilkada 2024. Mereka pun langsung mendapatkan pengawalan 40 anggota dari Polresta Bogor Kota.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan untuk masing-masing calon wali kota dan wakil wali kota akan mendapatkan pengawalan melekat dari empat anggotanya.

"Pengawal BM depan, kemudian 1 ADC, kemudian 2 Walpri," kata Bismo, Selasa (24/9/2024).

Dengan begitu, setiap pasangan calon terdapat 8 anggota yang mengawal. Diharapkan, Pilkada 2024 di Kota Bogor berjalan aman, lancar dan damai.

"Berlaku untuk pasangan wali kota dan juga wakil wakil wali kota, jadi berdua 8 orang," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bogor M Habibi Zaenal Arifin mengatakan usai pengundian nomor urut pasangan calon, akan dilanjutkan pada tahapan masa kampanye mulai tanggal 25 September 2024. 

"Tahapan selanjutnya yaitu para paslon tersebut akan melaksanakan kampanye yang akan dimulai 25 September-23 November 2024," ucap Habibi.

Selanjutnya: Urutan Paslon di Pilwalkot Bogor

Pihak KPU Kota Bogor pun akan segera memberikan jadwal kampanye terhadap masing-masing pasangan calon. Termasuk mengeluarkan Surat Keputusan (SK) titik lokasi alat peraga kampanye dan lainnya.

"Titiknya sudah kami rapatkan bersama Forkopimda kemarin. Dalam waktu dekat kami akan mengeluarkan SK karena PKPU-nya baru kami terima semalam dari KPU RI. Dalam waktu dekat sebelum masa kampanye kami sudah mengeluarkan titik pemasngan APK," ujarnya.

Hasil undian dari KPU yakni Sendi Fardiansyah-Melli Darsa mendapat nomor urut 1. Atang Trisnanto-Annida Allivia mendapat nomor urut 2. Kemudian, pasangan calon Dedie Rachim-Jenal Mutaqin mendapat nomot urut 3. Rena Da Frina-Teddy Risandi mendapatkan nomor urut 4.

Terakhir pasangan calon Raendi Rayendra-Eka Maulana mendapat nomor urut lima (5)

Topik Menarik