Korban Bullying di Binus Simprug Kembali Diperiksa Polisi, Serahkan Bukti Baru

Korban Bullying di Binus Simprug Kembali Diperiksa Polisi, Serahkan Bukti Baru

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 15:01
share

JAKARTA, iNews.id - Polisi kembali memeriksa korban dugaan bullying di Binus School Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan berinisial RE (18). Dalam pemeriksaan pada Senin (23/9/2024) kemarin, pihak korban menyerahkan bukti baru ke polisi.

"Penyidik telah memanggil lagi untuk pelapor dan anak korban untuk dimintai keterangan," ujar Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, Selasa (24/9/2024).

Menurutnya, pemeriksaan korban dilakukan untuk mendalami lebih jauh kasus dugaan bullying tersebut. Bukan hanya korban, para saksi yang telah diperiksa sebelumnya juga bakal diperiksa kembali, termasuk para terlapor.

Sementara itu, kuasa hukum RE, Agustinus Nahak membenarkan pihaknya menyerahkan bukti baru, khususnya terkait keterangan terbaru sejumlah saksi.

"Kami bersama korban, dan juga ayahnya ada BAP tambahan. Jadi nama-nama siapa pun, baik itu secara verbal, kita masukan ke dalam BAP tambahan," ujarnya.

BAP tambahan itu juga menjelaskan terkait adanya terduga pelaku yang merupakan anak pejabat. Selain itu, ada pula dugaan pelecehan yang dialami RE.

"Kan bullying ada dua tuh, fisik dan juga verbal, nah verbalnya kita masukin juga," kata dia.

Diketahui, kasus dugaan bullying ini telah ditingkatkan ke penyidikan. Ada empat siswa yang menjadi terlapor yakni berinisial KU, RA, KY dan CA.

Korban berinisial RE telah beraudiensi dengan Komisi III DPR pada Selasa (17/9/2024). RE mengadukan soal bullying yang dialaminya di sekolah tersebut. 

Dia menceritakan peristiwa perundungan terjadi ketika dirinya masuk SMA Binus School pada November 2023.

Topik Menarik