Ratusan Warga Demo Minta Pemekaran Wilayah Bogor Barat Dipercepat

Ratusan Warga Demo Minta Pemekaran Wilayah Bogor Barat Dipercepat

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 12:46
share

BOGOR, iNews.id - Ratusan elemen masyarakat menggelar aksi damai di pintu 2 IPB Universty Dramaga, Kabupaten Bogor. Mereka meminta pemerintah mencabut moratorium untuk pemekaran wilayah Bogor Barat.

Pantauan di lokasi, tampak masa yang terdiri dari sejumlah organisasi masyarakat, mahasiswa dan lainnya itu membentangkan spanduk sambil long march di Jalan Raya Dramaga menuju titik aksi.

Dengan dipandu oleh mobil komando, perwakilan massa terus melakukan orasinya untuk memperjuangkan pemerkaran wilayah Bogor Barat.

Massa aksi menilai, sudah saatnya wilayah Bogor Barat untuk segera memisahkan diri dari Kabupaten Bogor. Hal itu untuk menunjang pembangunan infrastruktur dan lainnya di wilayah tersebut.

"Kenapa ingin dimekarkan karena masyarakat Bogor Barat ingin sejahtera dan makmur. Pemerkaran harus secepatnya," kata salah satu massa aksi dalan orasinya di mobil komando, Selasa (24/9/2024).

"Kabupaten Bogor ada 40 kecamatan, wilayah di ujung tidak tersentuh terlalu luas," ucap massa lainnya.

Hingga siang ini, aksi unjuk rasa tersebut masih berlangsung. Aparat gabungan TNI-Polri juga turut mengawal dan mengamankan jalannya aksi tersebut.

Selama aksi ini berlangsung, arus lalu lintas di sekitar titik aksi mengalami hambatan. Petugas pun memberlakukan buka tutup jalan secara bergantian di Jalan Raya Dramaga agar lalu lintas tetap berjalan.

Topik Menarik