Aplikasi Cuaca Paling Akurat untuk Android, Bantu Mengetahui Kondisi Saat Ini

Aplikasi Cuaca Paling Akurat untuk Android, Bantu Mengetahui Kondisi Saat Ini

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 11:17
share

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi cuaca paling akurat untuk Android banyak tersedia. Tidak hanya sekadar memprakirakan cuaca, aplikasi juga biasanya dilengkapi dengan fitur pendukung lainnya, seperti informasi gempa. 

Cuaca saat ini begitu tidak menentu. Beruntung, sekarang masyakarat sudah bisa mendapatkan informasi prakiraan cuaca dengan mudah. Bahkan tidak hanya satu, ada berbagai layanan yang memungkinkan pengguna Android memeriksa kondisi cuaca hari ini. 

Beberapa ponsel memang sudah menanamkan aplikasi cuaca bawaan di dalam perangkat. Namun, ada juga pihak ketiga yang gak kalah akurat untuk membantu Anda memprakirakan cuaca. Berikut ini opsinya.

Aplikasi Cuaca Paling Akurat untuk Android

1. Info BMKG

Bagi masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan lembaga satu ini. Untuk mempermudah masyarakat mendapat informasi cuaca hari ini, BMKG merilis aplikasi Info BMKG.


Aplikasi Info BMKG dapat menampilkan prakiraan cuaca hingga ke tingkat kecamatan. Selain itu, aplikasi juga mampu menampilkan informasi iklim, curah hujan, kualitas udara, hingga gempa Bumi.

2. 1Weather

Tak kalah akurat dengan BMKG, 1Weather juga menyediakan informasi ramalan cuaca selama tujuh hari ke depan.  Bahkan aplikasi ini juga mampu memberikan informasi cuaca per menit. 

Selain itu, aplikasi juga menyediakan fitur peta radar dan peringatan cuaca buruk. 

3. AccuWeather

Aplikasi ini banyak digunakan vendor smartphone untuk menampilkan widget cuaca. Bagaimana tidak, aplikasi ini menampilkan banyak informasi seperti prakiraan cuaca harian, kecepatan angin, live radar, hingga indeks kualitas udara.

Dikutip situs AccuWeather, studi demi studi menunjukkan prakiraan AccuWeather adalah yang paling akurat dan dapat diandalkan untuk perlindungan jiwa dan harta benda di antara penyedia cuaca terkemuka.

Itu tadi rekomendasi aplikasi cuaca paling akurat untuk Android.

Topik Menarik