WhatsApp Mampu Blokir Pesan dari Akun Tak Dikenal, Minimalisir Penyebaran Spam

WhatsApp Mampu Blokir Pesan dari Akun Tak Dikenal, Minimalisir Penyebaran Spam

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 08:35
share

JAKARTA, iNews.id - WhatsApp tengah mengembangkan fitur baru. Dengan fitur terbaru, pengguna WhatsApp dapat mencegah akun yang tidak dikenal mengirimi mereka pesan. 

Fitur yang telah lama dikembangkan tersebut tersedia untuk penguji beta. Orang di WABetaInfo melaporkan, WhatsApp kini meluncurkan update baru pada perangkat Android yang memperkenalkan kemampuan memblokir pesan dari akun tak dikenal.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (23/9/2024), keamanan baru ini disembunyikan di tab Advanced di bawah menu Setting Privasi dan hadir dalam bentuk tombol sederhana, memungkinkan pengguna untuk mematikan dan menghidupkannya kapan pun mereka mau.

Meski memiliki opsi memblokir pesan yang berasal dari akun yang tidak dikenal tentu saja dapat meminimalkan spam. WhatsApp hanya akan memblokir pesan dari akun yang tidak dikenal jika jumlahnya melebihi jumlah tertentu. 

Cara ini diterapkan agar akun bisnis atau akun lain yang belum pernah Anda gunakan tetap dapat mengirimi Anda pesan yang mungkin penting.

Selain itu, WhatsApp akan mencabut pemblokiran setelah volume pesan kembali normal. Terlepas dari itu, fitur keamanan tersebut masih dalam tahap pengujian, jadi versi finalnya ada kemungkinan bekerja sedikit berbeda dari sekarang.

Jika terdaftar dalam program beta, Anda harus mencari WhatsApp beta untuk Android 2.24.20.16. Namun perlu diingat fitur tersebut tampaknya hanya tersedia untuk sejumlah pengguna tertentu, meskipun WhatsApp diharapkan akan memperluas ketersediaannya ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

Topik Menarik