RK Ungkap Makna ke KPU DKI Ambil Undian Nomor Urut Paslon Pilgub Jakarta Naik Ojol

RK Ungkap Makna ke KPU DKI Ambil Undian Nomor Urut Paslon Pilgub Jakarta Naik Ojol

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 19:15
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK) mengungkapkan makna mendatangi Kantor KPU Jakarta untuk menghadiri pengundian nomor urut Pilgub Jakarta 2024 naik ojek online (ojol). Dia mengatakan ada pesan tersirat dalam keputusannya bersama pasangannya Suswono itu.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku telah menyerap aspirasi dari pengemudi ojol. Dia menganggap penggunaan ojol merupakan simbol ekosistem Jakarta ingin mengantar RIDO.

"Intinya ada pesan-pesan tentunya dalam prosesi-prosesi dalam pilkada ini, salah satunya aspirasi dari ojol, bagian dari ekosistem Jakarta ingin mengantar pasangan RIDO," kata Kang Emil sebelum berangkat ke Kantor KPU Jakarta, di Kantor DPD Golkar Jakarta.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini mengatakan, RIDO memiliki sejumlah program untuk pengemudi ojol. Salah satunya, membuat shelter peristirahatan di beberapa titik di Jakarta.

"Kebetulan kan pasangan RIDO ada program ya aspirasi shelter, biar galeleran, aspirasi mungkin ada sesekali ada makan gratis, juga nanti kita sedang ikhtiarkan," ucap RK.

Diketahui, pasangan RIDO bertolak ke Kantor KPU Jakarta untuk menghadiri pengundian nomor urut paslon Pilgub Jakarta 2024, Senin (23/9/2024). Keduanya berangkat naik ojek online (ojol) dari Kantor DPD Partai Golkar Jakarta.

Uniknya, pasangan calon yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus ini menumpangi ojol sebagai simbol perhatian menghadirkan transportasi yang komprehensif di Jakarta.

Dari pantauan di lapangan, RIDO berangkat sekitar pukul 18.20 WIB. Barisan simpatisan dan kader partai pendukung dari KIM Plus juga turut mengiringi RIDO.

Topik Menarik