Dharma Pongrekun Nilai Pilkada Jakarta Bukan seperti Perang: Ini Pesta Rakyat

Dharma Pongrekun Nilai Pilkada Jakarta Bukan seperti Perang: Ini Pesta Rakyat

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 18:09
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta, Dharma Pongrekun menegaskan tak ingin menganggap Pilkada Jakarta seperti perang. Pilkada 2024 merupakan pesta rakyat.

"Saya tidak mau menganggap ini perang, tapi saya ingin merasakan ini sebagai pesta rakyat," kata Dharma kepada awak media di Bale Gotong Royong, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2024).

Dharma mengaku kampanye yang akan dilaksanakan mulai 25 September mendatang, lebih banyak bertemu warga Jakarta. 

"Kami ingin berjuang hanya demi rakyat, dan untuk kepentingan rakyat bukan saja hari ini, atau lima tahun ke depan, seterusnya," tegasnya.

Dharma mengatakan pilkada merupakan langkah awal untuk memperjuangkan kepentingan rakyat yang termarjinalkan. Tim suksesnya telah memiliki skenario pemenangan serta lokasi-lokasi kampanye perdana pada 25 September.

"Nah, nanti dari tim pemenang sudah mengatur lokasi-lokasinya, kami ikut apa yang sudah direncanakan oleh tim pemenang," katanya.

KPU DKI membatasi jumlah maksimal pendukung cagub-cawagub yang hadir saat pengundian nomor urut. Tahapan pengundian ini dilakukan setelah KPU DKI menetapkan tiga pasangan cagub-cawagub pada Minggu (22/9/2024).

Dengan adanya penetapan ini, ketiga paslon telah dinyatakan memenuhi syarat mengikuti Pilgub Jakarta 2024. Ketiganya juga telah menjalani tes kesehatan.

Tiga pasangan yakni Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana wajib menghadiri acara yang digelar di kantor KPU Jakarta pada pukul 19.00 WIB ini.

Topik Menarik