RK-Suswono bakal Naik Motor ke KPU DKI Hadiri Pengundian Nomor Urut

RK-Suswono bakal Naik Motor ke KPU DKI Hadiri Pengundian Nomor Urut

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 17:50
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), akan bertolak dari DPD Partai Golkar ke KPU DKI Jakarta untuk menghadiri pengundian nomor urut Pilgub Jakarta 2024 di Kantor KPU DKI Jakarta, Senin (23/9/2024). Keduanya akan menaiki sepeda motor.

"Hal tersebut merupakan simbolisme perhatian pasangan RIDO untuk solusi transportasi yang komprehensif di Jakarta, hingga memikirkan mobilisasi last mile," ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Jakarta, Basri Baco dalam keterangan tertulis, Senin (23/9/2024).

Basri mengatakan, kantornya menjadi transit hub bagi RK-Suswono sebelum ke KPU DKI. Tak hanya itu, kantor DPD Golkar Jakarta juga akan menyelenggarakan acara nobar bagi seluruh kader partai, simpatisan maupun warga.

"Jadi kita bikin acara nobar di sini, biar teman-teman, baik itu simpatisan, kader, ataupun warga lain, bisa bareng-bareng mengikuti prosesnya. Silahkan saja mampir,” tambahnya.

Diketahui, KPU DKI Jakarta mengundi nomor urut pasangan cagub-cawagub Jakarta, Senin (23/9/2024). Tahapan pengundian dilakukan setelah KPU DKI menetapkan tiga pasangan cagub-cawagub pada Minggu (22/9/2024).

Tiga pasangan yakni Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana wajib menghadiri acara yang digelar di kantor KPU Jakarta pada pukul 19.00 WIB ini.

Ketiganya wajib hadir karena harus mengambil langsung nomor urut yang diundi. Tahapan ini sama seperti saat pengundian nomor urut capres-cawapres di Pilpres 2024.

Tiap paslon bakal melakukan undian dua kali, yakni mengambil nomor urutan pengundian, lalu nomor urut Pilgub Jakarta.

"Sesuai dengan mekanisme SOP yang sudah dibuat oleh KPU RI," kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilih dan Partisipasi masyarakat KPU Jakarta, Astri Megatari.

Topik Menarik