KPU dan Polres Rohul Gelar Rapat Pleno Tertutup

KPU dan Polres Rohul Gelar Rapat Pleno Tertutup

Terkini | pekanbaru.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 18:00
share

Rokan Hulu, iNewsPekanbaru.id - Pada hari Minggu, sekitar pukul 15.00 WIB, Kantor KPU Kabupaten Rokan Hulu menjadi lokasi Rapat Pleno Tertutup untuk penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono, serta pejabat dari KPU dan TNI.

Rapat diawali dengan apel persiapan pengamanan yang dipimpin oleh Kapolres. Dalam arahannya, dia mengingatkan pentingnya kesiapsiagaan personel, serta menekankan untuk tidak meremehkan potensi gangguan selama kegiatan berlangsung.

“Lebih baik kita overstimite daripada underestimate dalam pengamanan ini,” ujar Kapolres.

Sekitar pukul 19.00 WIB, KPU Rokan Hulu menggelar konferensi pers di mana hasil dari Rapat Pleno diumumkan. Lima pasangan calon yang ditetapkan sebagai peserta Pilkada adalah:

  1. Kelmi Amri, SH - Asparaini Adairis, S.Ag., M.Pd
  2. Anton, ST., MM - H. Syafaruddin Poti, SH., MH
  3. Erizal, ST - Rusli, S.Sos
  4. Murnis, SP - Syamsurizal, ST., MT
  5. Indara Gunawan - Abdul Haris, S.Sos

Setelah konferensi pers, dilanjutkan dengan apel konsolidasi yang dipimpin kembali oleh Kapolres. Dia menyatakan bahwa pelaksanaan Rapat Pleno berjalan dengan aman dan lancar, serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah berkontribusi dalam pengamana

Kapolres mengatakan jangan understimet lebih baik overstimite dalam pengamanan Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu.

“Agar personil menempati titik - titik pengamanan guna mengantisifasi  terjadinya adanya aksi spontan dari masa paslon,” imbuhnya..

Hadir dalam kegiatan, Dandim 0313/KPR: diwakili Danramil 02 Rambah, Kapten Inf Alza Septend, Waka Polres Rohul: Kompol Rahmad Hidayat Ketua KPU. Rohul: Ceppi Abdul Husen, S.Pd., MM, PJU Polres Rohul

 

Topik Menarik