Jelang Pengundian Nomor Urut Cagub-Cawagub Jakarta, Kawasan KPU DKI Disterilisasi

Jelang Pengundian Nomor Urut Cagub-Cawagub Jakarta, Kawasan KPU DKI Disterilisasi

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 16:36
share

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta bakal mengundi nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur atau cagub-cawagub Jakarta, Senin (23/9/2024). Polisi mulai mensterilisasi kawasan Kantor KPU DKI Jakarta.

Berdasarkan pantauan iNews.id, terlihat polisi mulai menyisir setiap sudut untuk memastikan lokasi tersebut aman. Polisi juga melibatkan anjing pelacak. 

Setidaknya terlihat dua anjing pelacak dikerahkan dalam penyisiran tersebut. Sementara mobil water canon dan gegana milik Brimob telah disiapkan di luar Kantor KPU DKI.

Diketahui, KPU DKI telah menetapkan tiga pasangan cagub-cawagub Jakarta pada Minggu (22/9/2024).

Tiga pasangan yakni Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana wajib menghadiri acara yang digelar di kantor KPU Jakarta pada pukul 19.00 WIB ini.

Ketiganya wajib hadir karena harus mengambil langsung nomor urut yang diundi. Tahapan ini sama seperti saat pengundian nomor urut capres-cawapres di Pilpres 2024.

Tiap paslon bakal melakukan undian dua kali, yakni mengambil nomor urutan pengundian, lalu nomor urut Pilgub Jakarta.

"Sesuai dengan mekanisme SOP yang sudah dibuat oleh KPU RI," kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilih dan Partisipasi masyarakat KPU Jakarta, Astri Megatari.

Topik Menarik