RK-Suswono Komitmen Lindungi Driver Ojol, bakal Sediakan Sarana Komunikasi Efektif

RK-Suswono Komitmen Lindungi Driver Ojol, bakal Sediakan Sarana Komunikasi Efektif

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 08:53
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Ridwan Kamil-Suswono bertekad melindungi pengemudi atau driver ojek online (ojol). Komitmen itu dinyatakan saat Suswono menghadiri deklarasi BOS-RIDO (Barisan Ojol Sahabat RIDO) di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (22/9/2024). 

Dalam kesempatan itu, Suswono mendengarkan keluh kesah ojol, salah satunya terkait potongan asuransi langsung dari pendapatan harian mereka.

Suswono mengatakan, buruh dan pengemudi ojol memiliki peran krusial dalam menjaga keberlangsungan roda ekonomi Jakarta.

"Pengemudi ojol bukan hanya sebagai pelaku transportasi, melainkan juga tulang punggung bagi pergerakan barang dan jasa di kota ini. Oleh karena itu, pasangan RIDO merasa sangat penting untuk memastikan bahwa mereka mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah," kata Suswono.

RK-Suswono bakal menyediakan sarana komunikasi yang efektif, termasuk dengan mengundang perusahaan aplikasi ojek online untuk duduk bersama membahas isu-isu yang dihadapi pengemudi. Tidak terkecuali terkait pemotongan-pemotongan yang dinilai membebani pengemudi.

"RIDO juga akan menyediakan mekanisme komunikasi yang lebih baik dengan menghadirkan hotline respons cepat di kantor gubernur. Yang dapat diakses oleh pengemudi ojol apabila mengalami kecelakaan lalu lintas saat bekerja," ujarnya.

Menurut Suswono, pengemudi ojol perlu dilibatkan dalam proses pembuatan kebijakan yang menyangkut kesejahteraan mereka.

"Negara harus hadir untuk memenuhi kebutuhan warganya," ujar Suswono.

Topik Menarik