Kemenparekraf Mulai Uji Coba Paket Wisata Triple B, Wisatawan Bali Utara Diharapkan Meningkat

Kemenparekraf Mulai Uji Coba Paket Wisata Triple B, Wisatawan Bali Utara Diharapkan Meningkat

Travel | inews | Minggu, 22 September 2024 - 14:37
share

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mulai menguji coba paket wisata Tripel B, yaitu Bali Barat, Bali Utara, dan Banyuwangi.

Dengan adanya paket ini, diharapkan kunjungan wisatawan ke Bali Utara meningkat di akhir tahun ini atau awal tahun 2025. Kenaikan wisatawannya ditargetkan hingga 10 persen.

"Senang sekali hari ini kami menjajal uji coba pertama untuk paket wisata Bali Barat, Bali Utara, dan Banyuwangi. Paket wisata ini sudah ready dijual untuk umum," kata Menteri Parekraf Sandiaga Uno.

Uji coba Paket Triple B ini dimulai sejak Sabtu, 21 September 2024. Sandiaga Uno bahkan mengalami pengalaman luar biasa di momen ini.

"Menuju ke sini, kami disambut lumba-lumba. Saya sangat surprise. Semoga ini good sign, ya," ujarnya.

Terkait rute, paket wisata Triple B ini akan membawa wisatawan menelusuri begitu banyak lokasi wisata, tak terkecuali taman nasional Bali Barat.

Berikut ini rute paket wisata Triple B:

Watu Dodol, Bangsring, Kawah Ijen di Kabupaten Banyuwangi, lalu ke Taman Nasional Bali Barat (TNBB) Kemudian wisatawan akan ke Teluk Pemuteran hingga Pantai Lovina di Kabupaten Buleleng via jalur laut dengan menggunakan kapal cepat.

"Dengan menggunakan kapal cepat, nantinya wisatawan bisa bermalam di Banyuwangi dan melakukan wisata di Bali Barat hingga kawasan Lovina dalam jarak tempuh dua jam," papar Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno jajal paket wisata Triple B. (Foto: Pande Wismaya)
Sandiaga Uno jajal paket wisata Triple B. (Foto: Pande Wismaya)

Lewat paket wisata ini, Sandiaga berharap wisatawan tak hanya akan mendapatkan pengalaman berwisata yang tak terlupakan, tapi juga aman dari segi konservasi.

"Kami mengutamakan sekali konservasi. Faktor pariwisata di sini menghargai kualitas dan sustainabilitas," ungkapnya.

Sebagai informasi, dari tujuh juta kunjungan rata-rata wisata pertahun ke Bali Selatan, paket wisata baru ini ditargetkan bisa mengalihkan kunjungan ke Bali Utara hingga 10 persen pada tahun pertama dibukanya paket wisata ini. 

Topik Menarik