KPU DKI Tetapkan RK-Suswono, Pramono-Rano dan Dharma-Kun Cagub-Cawagub Jakarta

KPU DKI Tetapkan RK-Suswono, Pramono-Rano dan Dharma-Kun Cagub-Cawagub Jakarta

Berita Utama | inews | Minggu, 22 September 2024 - 02:00
share

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan pasangan cagub-cawagub Jakarta, Minggu (22/9/2024). Pilgub Jakarta 2024 diikuti oleh tiga pasangan calon (paslon).

Ketiganya yakni Ridwan Kamil dan Suswono, Pramono Anung dan Rano Karno serta Dharma Pongrekun dan Kun Wardana.

"Pasangan calon peserta Pemilu DKI Jakarta 2024. Satu, pasangan calon gubernur Pramono Anung, calon wakil gubernur Rano Karno atau Si Doel. Dua, calon gubernur Ridwan Kamil, calon wakil gubernur Suswono. Ketiga, calon gubernur Dharma Pongrekun, calon wakil gubernur Kun Wardana Abiyoto," kata Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata.

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta menyatakan berkas ketiga paslon Pilgub Jakarta 2024 telah lengkap dan memenuhi syarat. KPU DKI telah meneliti dokumen-dokumen termasuk dokumen perbaikan ketiga paslon.

Dengan demikian, pasangan Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana bisa berlanjut ke tahapan selanjutnya.

"Ini ketiga pasangan calon dinyatakan seluruhnya memenuhi syarat (administrasi)," kata anggota KPU DKI Jakarta, Astri Megatari, Jumat (13/9/2024).

Adapun pendaftaran Pilgub Jakarta 2024 sebelumnya berlangsung pada 27-29 Agustus 2024. Pramono-Rano menjadi yang pertama mendaftar di hari kedua, disusul oleh Ridwan Kamil-Suswono.

Pada hari terakhir, giliran Dharma-Kun yang mendaftar ke KPU Jakarta. Ketiga paslon juga telah mengikuti tes kesehatan dan dinyatakan memenuhi syarat.

Topik Menarik