Bahlil: Pak Jokowi Tak Pernah Sampaikan akan Masuk Golkar

Bahlil: Pak Jokowi Tak Pernah Sampaikan akan Masuk Golkar

Terkini | inews | Sabtu, 21 September 2024 - 07:19
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia merespons soal kabar Presiden Joko Widodo dan Wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka akan bergabung ke partainya. Bahlil menegaskan, Jokowi tidak pernah menyampaikan kepadanya soal keinginan masuk Golkar.

“Sampai dengan hari ini Pak Presiden Jokowi tidak pernah menyampaikan untuk masuk di Partai Golkar,” kata Bahlil, Jumat (20/9/2024) malam.

Bahlil mengingatkan, keluarga Jokowi juga sudah ada yang bergabung dengan partai politik. Di antaranya Kaesang Pangarep yang saat ini menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sementara Gibran, Bahlil belum mengetahui dia akan bergabung ke partai politik mana.

“Kalau keluarganya, Mas Kaesang jadi Ketum PSI. Mas Gibran sampai dengan hari ini partainya kalian tahu nggak?” tanya Bahlil kepada wartawan.

“Sama dengan saya (tidak tahu),” kata Menteri ESDM itu.

Sebelumnya, isu Presiden Jokowi akan bergabung ke Partai Golkar mencuat setelah Bahlil Lahadalia ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Bahlil mengakui, dirinya memang dekat dengan pemerintahan.

"Ketika proses Munas Golkar kali ini, saya dianggap mendapat dukungan dari pemerintah dan dianggap salah. Pertanyaan selanjutnya, mengapa senior-senior sebelumnya tidak dinyatakan salah, kok saya dinyatakan salah," katanya pada Rabu (21/8/2024) lalu.

Topik Menarik