Perkantoran Pemkot Pekanbaru Terbakar, 9 Mobil Damkar Dikerahkan

Perkantoran Pemkot Pekanbaru Terbakar, 9 Mobil Damkar Dikerahkan

Terkini | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 17:04
share

PEKANBARU, iNews.id – Kebakaran melanda kompleks perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru di Tenayan Raja, Jumat (20/9/2024). Kebakaran terjadi di daerah gedung bersama.

Pada area gedung tersebut ada tiga perkantoran, yakni Dinas Prasarana Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim).

Kebakaran terjadi sejak pukul 11.30 WIB. Titik kebakaran di bagian lantai atas gedung 6 lantai. Api berkobar disertai kepulan asap hitam. 

Kejadian ini menimbulkan kepanikan para aparatur sipil negara (ASN). Mereka berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. Proses pemadaman api mengerahkan sembilan mobil pemadam. 

“Dalam musibah ini, kita mengerahkan Sembilan mobil pemadam dan dua mobil resque,” ujar Kasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, Fahriansyah, Jumat (20/9/2024).

Sementara itu, Polresta Pekanbaru menerjunkan tim ke lokasi untuk mengusut penyebab kebakaran. “Penyebab kebakaran masih kita selidiki,” kata Kasat Reskrim Polres Pekanbaru Kompol Bery Juana Putra.

Topik Menarik