Jokowi Pimpin Sidang Kabinet di IKN Hari Ini, AHY: Bahas Transisi Pemerintahan

Jokowi Pimpin Sidang Kabinet di IKN Hari Ini, AHY: Bahas Transisi Pemerintahan

Terkini | inews | Jum'at, 13 September 2024 - 08:22
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024) hari ini. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan, sidang akan membahas soal transisi pemerintahan.

“Sidang kabinet paripurna membahas berbagai hal strategis, yang saya tahu tentang transisi kepemimpinan dari Pak Presiden Joko Widodo ke Bapak Presiden Terpilih, Pak Prabowo Subianto,” ujar Agus, dikutip Jumat (13/9/2024).

Agus mengatakan, transisi pemerintahan merupakan fase penting yang perlu dikawal. Hal itu untuk memastikan transisi berjalan dengan baik hingga 20 Oktober 2024 mendatang.

“Saya sendiri sambil terus berusaha untuk menuntaskan tugas-tugas, target-target pencapaian sampai dengan Oktober 2024 ini,” ujar AHY.

Ketua Umum Partai Demokrat ini mengaku telah menyiapkan bahan-bahan informasi yang akan diserahkan kepada pemerintahan baru. Dengan demikian, capaian yang baik bisa dilanjutkan di pemerintahan mendatang.

Sebelumnya, Presiden Jokowi berkantor di IKN pada Kamis (12/9/2024). Jokowi memberikan arahan kepada para pejabat TNI dan Polri di Istana Garuda, IKN.

Dalam arahannya, Jokowi meminta TNI dan Polri menjaga stabilitas keamanan menjelang pelantikan presiden terpilih dan Pilkada 2024.

"Saat ini negara kita berada di fase yang sangat penting. Supaya kita sadar semuanya Oktober bulan depan itu ada pelantikan presiden dan wapres terpilih. Satu bulan lebih sedikit. November akan ada pemilihan serentak, pilkada serentak kepala daerah, baik itu gubernur, bupati dan wali kota," ujar Jokowi.

Topik Menarik