Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Australia Malam Ini, Live RCTI

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Australia Malam Ini, Live RCTI

Berita Utama | inews | Selasa, 10 September 2024 - 05:50
share

JAKARTA, iNews.id - Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Australia malam ini, Selasa (10/9/2024) sudah dirilis. Ini merupakan duel matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. 

Timnas Indonesia selaku tuan rumah akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).  Skuad Garuda memiliki rekor pertemuan yang tidak bagus melawan Australia.

Dikutip dari laman 11v11, kedua tim sudah bertemu 19 kali di berbagai ajang. 15 laga berakhir untuk kemenangan Australia.

Timnas Indonesia kalah telak 0-4 dari Australia pada 16 Besar Piala Asia 2023 di Jassim bin Hamad Stadium, Minggu (28/12/2024) malam WIB. (Foto: REUTERS)

Tiga laga lainnya berakhir imbang dan satu dimenangkan Indonesia. Pada pertemuan terakhir, Garuda menelan kekalahan telak 0-4 di Piala Asia 2023.

Bek Timnas Indonesia Justin Hubner mengatakan timnya yang sekarang sudah jauh lebih berkembang. Pasalnya, Skuad Garuda saat ini mendapat amunisi tambahan seperti Thom Haye, Calvin Verdonk, dan Jay Idzes.

“Kami berkembang banyak, kita dapat beberapa pemain baru di tim. Level kami juga meningkat sangat pesat, sekarang kami punya banyak pemain berkualitas di tim,” kata Hubner dalam jumpa pers jelang laga kontra Australia, Senin (9/9/2024).

Hubner juga menyampaikan sebenarnya Timnas Indonesia tampil bagus saat menghadapi Australia. Dengan skuad yang saat ini, dia sangat percaya diri dan sama sekali tidak ciut melawan Australia.

“Saat laga terakhir (melawan Australia) di Piala Asia, saya rasa di paruh pertama kami sudah bermain dengan baik, tetapi kami tidak bisa mencetak gol, (sehingga kalah),” tuturnya.

“Tapi sekarang level kami sangat bagus, kami merasa baik, dan kami siap menghadapi Australia besok. Tidak ada yang kami takutkan,” tandas Hubner.

Jadwal Timnas Indonesia vs Australia:

Selasa 10 September pukul 19.00 WIB

Siaran Langsung: RCTI

Topik Menarik