Hasil Brasil Vs Ekuador: Gol Rodrygo Bawa Selecao ke 4 Besar

Hasil Brasil Vs Ekuador: Gol Rodrygo Bawa Selecao ke 4 Besar

Olahraga | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 09:59
share

CURITIBA, iNews.id Striker Timnas Brasil Rodrygo Goes menjadi penentu kemenangan 1-0 negaranya atas Ekuador pada matchday ketujuh Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Sabtu (7/9/2024) pagi WIB.

Bermain di depan publik sendiri di Estadio Major Antonio Couto Pereira, Curitiba, Brasil langsung tampil menekan. Dengan permainan pendek dari kaki ke kaki, Selecao terus mengepung pertahanan lawan.

Meski menguasai ball possession, Brasil kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Timnas Ekuador yang mengusung pola 3-5-2 bermain sangat militan meladeni gempuran tuan rumah.

Beruntung, Timnas Brasil memiliki Rodrygo Goes. Dipercaya sebagai striker tunggal, bintang Real Madrid itu menjawab kepercayaan dengan ketajamannya.

Rodrygo mampu mengakali ketatnya pertahanan Ekuador. Dia mencoba mencari ruang dari luar kotak penalti untuk melepaskan tembakan melengkung pada menit ke-30 untuk menjebol gawang lawan.

Gol itu membuat Brasil bermain lebih cair. Namun, tetap mereka tetap kesulitan memasuki kotak penalti lawan.

Sebaliknya, setelah kebobolan, Ekuador bermain lebih cepat dan menekan. Perubahan ini membuat pertahanan Brasil kewalahan, sehingga beberapa kali harus melakukan pelanggaran di pertahanan mereka.

Meski begitu, Brasil tetap bermain tenang dalam menghadapi agresivitas Ekuador. Alhasil hingga pertandingan berakhir, Selecao mampu mempertahankan keunggulan 1-0.

Kemenangan ini membuat Brasil naik ke peringkat keempat klasemen sementara dengan poin 10. Sementara Ekuador turun ke peringkat keenam dengan poin 8.

Topik Menarik