Inisiator Indonesia Peace Convoy Tuntut OKI Terus Suarakan Kemerdekaan Palestina

Inisiator Indonesia Peace Convoy Tuntut OKI Terus Suarakan Kemerdekaan Palestina

Terkini | inews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:09
share

JAKARTA, iNews.id - Inisiator Indonesia Peace Convoy, Ustaz Bachtiar Nasir menuntut negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI) terus menyuarakan kemerdekaan Palestina. Dia mengingatkan tujuan awal pembentukan OKI.

"Tuntutan kita agar, terutama negara-negara OKI, organisasi kerja sama Islam ini, yang berdirinya sebetulnya untuk kepentingan pembelaan Masjid Al Aqsa yang dibakar pada tahun itu, tahun 1969," kata Bachtiar di Parkir Barat JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (27/7/2024).

"Cuma sekarang pembelaan itu kelihatannya berkurang, bahkan cenderung melakukan normalisasi hubungan dengan Israel. Kami menuntut agar OKI kembali kepada sejarah berdirinya," sambungnya.

Bachtiar Nasir menjelaskan, gerakan Indonesia Peace Convoy yang bertajuk Road to Freedom For Palestina merupakan aksi perdana dengan melibatkan komunitas kendaraan bermotor untuk melakukan iring-iringan.

"Indonesia Peace Convoy ini sebetulnya adalah sebuah aksi solidaritas untuk kemerdekaan Palestina, dan memang aksinya dalam bentuk konvoi. Kita mengutamakan teman-teman dari biker, rider dan komunitas-komunitas untuk bergabung dalam konvoi ini," katanya.

"Ini adalah konvoi kemanusiaan untuk kita sampaikan pesannya kepada saudara kita di Palestina," sambungnya.

Dia berharap kegiatan serupa dapat dilakukan di seluruh kota di Indonesia. Sehingga kegiatan konvoi serupa juga bisa digelar di berbagai belahan dunia.

"Begitu juga nanti kita sudah berkoordinasi dengan dunia Islam agar dunia Islam lainnya melakukan hal yang sama. Nanti kita akan buat juga di tingkat global, tapi setelah exercise di negeri masing-masing, kita akan berangkat bersama sama ke Palestina," ucapnya.

Topik Menarik