Bacalon Kepala Daerah Partai Perindo Diminta Tandatangani Pakta Integritas saat Mukernas

Bacalon Kepala Daerah Partai Perindo Diminta Tandatangani Pakta Integritas saat Mukernas

Terkini | inews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:51
share

JAKARTA, iNews.id - Partai Perindo berencana memberikan surat rekomendasi dukungan kepada 100 bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2024 saat Mukernas 29-31 Juli 2024. Mereka akan menandatangani pakta integritas.

"Dalam pembukaan Mukernas nanti kami juga berharap calon-calon kepala daerah nanti bisa ikut serta menandatangani pakta integritas bersama calon kepala daerah dan juga Partai Perindo," kata Sekretaris Mukernas Partai Perindo, Manik Marganamahendra kepada iNews Media Group, Kamis (26/7/2024).

Politisi muda partai berlambang rajawali mengembangkan sayap itu menyebutkan, penandatanganan tersebut penting agar para bakal calon kepala daerah sepemahaman dengan Perindo.

"Agar mereka benar-benar mengusung nilai-nilai yang juga Perindo utamakan, yang tadi arahnya adalah transformasi, transformasi pemerintahan dan kita menggambarkan transformasi dalam konteks kata AKSI nyata," ujarnya.

"Yang pertama jelas A adalah adaptif dan antikorupsi. Kemudian K kolaborasi, kami berharap semua pihak bisa berkolaborasi. Kemudian S-nya adalah solutif, yaitu memberikan gambaran penyelesaian masalah yang jelas. Hingga I-nya adalah inovatif, yaitu memberikan kebaruan-kebaruan. Itulah makna dari transformasi," pungkasnya.

Topik Menarik