Heru Budi Buka Pameran Flora dan Fauna 2024, Yakin Tambah Daya Tarik Jakarta

Heru Budi Buka Pameran Flora dan Fauna 2024, Yakin Tambah Daya Tarik Jakarta

Terkini | inews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 20:29
share

JAKARTA, iNews.id - Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono membuka pameran Flora dan Fauna (Flona) Jakarta 2024, Jumat (5/7/2024). Pameran berlangsung di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada 5 Juli hingga 2 Agustus 2024.

Heru Budi meyakini, pameran ini bisa menambah daya tarik Jakarta di mata internasional.

"Akan menambahkan pesona dan daya tarik Jakarta di mata dunia, bahkan bisa meningkatkan gairah iklim investasi dalam perekonomian," kata Heru di Lapangan Banteng

Pameran Flona Jakarta 2024 mengusung tema 'Jakarta Global Hijau Mempesona'.

Total peserta Flona Jakarta 2024 sebanyak 165 stan. Sejumlah instansi yang membuka stan seperti Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Pemerintah Kota dan Kabupaten Administrasi Jakarta, Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Dharma Wanita Persatuan, serta Tim Penggerak PKK.

Pembeda dari Flona tahun-tahun sebelumnya adalah stan Pemerintah Kota dan Kabupaten Administrasi akan bernuansa mancanegara.

Stan Jakarta Pusat menampilkan Cagar Budaya Stovia, stan Jakarta Utara menampilkan Kampung Portugis, stan Jakarta Barat bernuansa China Town, stan Jakarta Timur bernuansa Kampung Arab, stan Jakarta Selatan menampilkan Little Tokyo, dan stan Kepulauan Seribu menampilkan Kampung Nelayan.

Ada pula 120 stan flora, 5 stan fauna, serta 30 stan kuliner. Stan flora dan fauna berasal dari pelaku kewirausahaan di bidang pertamanan dan hutan kota seperti stan tanaman hias, tanaman buah, satwa peliharaan dan tanaman obat.

Topik Menarik