Hasil Final French Open 2024: Iga Swiatek Kunci Gelar Grand Slam Kelima Usai Kalahkan Jasmine Paolini

Hasil Final French Open 2024: Iga Swiatek Kunci Gelar Grand Slam Kelima Usai Kalahkan Jasmine Paolini

Terkini | okezone | Sabtu, 8 Juni 2024 - 21:34
share

PETENIS tunggal putri Polandia, Iga Swiatek berhasil mengunci gelar French Open 2024 . Swiatek berhasil menyikat wakil Italia, Jasmine Paolini di partai puncak.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stade Roland Garros, Paris, Prancis pada Sabtu (8/6/2024) malam WIB. Swiatek yang mendominasi sejak awal pertandingan menang dalam dua set langsung (6-2, 6-1).

Dengan kemenangan ini, Swiatek sukses meraih gelar turnamen berpredikat Grand Slam kelimanya. Sebelumnya, petenis berusia 23 tahun itu sudah meraih tiga gelar French Open (2020, 2022, 2023), dan satu trofi Amerika Serikat (US) Open (2022).

Dalam pertandingan itu, Swiatek mendominasi sejak awal set pertama. Tunggal putri ranking satu dunia itu bermain santai, namun efektif untuk meruntuhkan skema pertahanan yang diterapkan Paolini.

Swiatek juga sukses mendapatkan banyak poin dari pukulan Ace dan servis pertama. Situasi ini membuat Paolini tertekan. Sempat melawan, Paolini akhirnya harus mengakui kehebatan Swiatek di set pertama dengan skor 2-6.

Memasuki set kedua, Swiatek bermain agresif sejak awal pertandingan. Petenis kelahiran 2001 itu bermain ofensif, membuat Paolini kewalahan untuk melawan. Dengan permainan itu, Swiatek bahkan sempat unggul 5-0.

Topik Menarik