Hasil MLS: Tanpa Messi, Inter Miami Hajar Charlotte

Hasil MLS: Tanpa Messi, Inter Miami Hajar Charlotte

Olahraga | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 09:09
share

CHARLOTTE, iNews.id- Inter Miami menang 2-1 atas Charlotte dalam lanjutan Liga Amerika Serikat (MLS) 2024. Lionel Messi tak bermain di laga ini karena masih membela Argentina di Copa America 2024.

Pertandingan itu berlangsung di Stadion Bank of America, Charlotte, Amerika Serikat pada Kamis (4/7/2024) pagi WIB. Laga berjalan ketat. 

Charlotte mengawali pertandingan dengan serangan masif ke pertahanan Inter Miami. Namun, Jordi Alba dan kolega mampu mengantisipasi permainan ofensif tersebut. Inter Miami dan Charlotte bermain seimbang di awal paruh pertama.

Kedua tim sama-sama ngotot untuk mencuri keunggulan. Meski begitu, serangan balik The Herons -julukan Inter Miami- terpantau lebih efektif untuk membongkar pertahanan tim tuan rumah.

Akhirnya, Inter Miami mampu memecah kebuntuan lewat sontekkan Robert Taylor (30’) yang memanfaatkan umpan matang Jordi Alba. Gol tersebut membuat Charlotte bergeming. Namun setelah itu, mereka kembali bermain agresif untuk menciptakan gol balasan.

Patrick Agmeyang (41’) yang lepas dari kawalan para pemain Inter Miami akhirnya sukses menciptakan gol penyama kedudukan. Pada akhirnya, kedua tim bermain imbang pada babak pertama 1-1.

Memasuki babak kedua, Inter Miami menginisiasi serangan lebih awal. The Herons nampak sering mendapatkan momentum untuk mencetak gol. Walau begitu, belum ada gol tercipta hingga menit ke-60.

Charlotte juga tak mau berdiam saja. Tim besutan Dean Smith itu beberapa kali berhasil melepaskan ancaman tepat sasaran. Namun sayang, kiper Inter Miami Drake Callender tampil impresif dan melakukan banyak penyelamatan penting.

Pada menit ke-86, Inter Miami yang melakukan serangan cepat akhirnya mampu mencetak gol. Adalah Benjamin Cremaschi (86’) yang sukses menceploskan bola ke gawang Charlotte.

Usai gol itu, Charlotte berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, upaya tersebut berakhir nihil. Pada akhirnya, Inter Miami sukses mengalahkan Charlotte dengan skor tipis 2-1.

Susunan Pemain Charlotte vs Inter Miami:

Charlotte (4-2-3-1): Kristijan Kalina (GK), Nathan Byrne, Adilson Malanda, Andrew Privett, Jere Uronen, Ashley Westwood, Djibril Diani, Liel Abada, Brandt Bronico, Kerwin Vargas, Patrick Agmeyang.

Pelatih: Dean Smith

Inter Miami (4-1-4-1): Drake Callender (GK), Marcelo Weigandt, Tomas Aviles, Serhiy Kryvtsov, Jordi Alba, Sergio Busquets, Julian Gressel, Benjamin Cremaschi, Diego Gomez, Robert Taylor, Leonardo Campana.

Pelatih: Gerardo 'Tata' Martino

Topik Menarik