PKS Yakin Dapat Dukungan PKB Usung Anies di Pilkada Jakarta 2024

PKS Yakin Dapat Dukungan PKB Usung Anies di Pilkada Jakarta 2024

Terkini | inews | Selasa, 2 Juli 2024 - 18:46
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid meyakini komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) soal Pilkada Jakarta 2024, bisa mencapai titik kesepakatan. Komunikasi intensif terus dilakukan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur.

"Ini bagian dari dinamika yang terus berjalan. Saya berkeyakinan bahwa akan ada komunikasi yang saling menghormati dan konstruktif antarpimpinan PKS pimpinan PKB. Saya yakin semua bertemu di kata kunci Pak Anies gitu kan," kata HNW di kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Wakil Ketua MPR itu mengatakan setiap partai politik pasti menginginkan kemenangan dalam poros koalisi yang dibentuk secara bersama. Untuk itu, dia meyakini PKB akan mengambil peluang menang dengan mengusung duet Anies-Sohibul Iman. 

"Tentu semuanya juga ingin menang gitu kan dan pasti PKB tidak ingin koalisi yang tidak menang, dan apalagi menang itu adalah hadirnya AMAN gitu kan. Siapa sih yang tidak ingin kemudian menang tapi nggak aman. Terus dia ingin menang tapi aman gitu," ujarnya. 

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebelumnya merespons keputusan PKS yang menduetkan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024. Menurutnya, PKB juga punya versi lain.

DWP PKB DKI sebelumnya telah menyatakan mendukung Anies tetapi belum mengumumkan pendampingnya.

"Itu versi PKS kan? Kami punya versi juga," kata Cak Imin, Selasa (2/7/2024).

Topik Menarik