Cak Imin Respons Duet Anies-Sohibul di Pilgub Jakarta: Itu Versi PKS kan

Cak Imin Respons Duet Anies-Sohibul di Pilgub Jakarta: Itu Versi PKS kan

Terkini | inews | Selasa, 2 Juli 2024 - 11:47
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar merespons keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menduetkan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024. Menurutnya, PKB juga punya versi lain.

DWP PKB DKI sebelumnya telah menyatakan mendukung Anies tetapi belum mengumumkan pendampingnya.

"Itu versi PKS kan? Kami punya versi juga," kata Cak Imin, dikutip Selasa (2/7/2024).

Dia menegaskan, PKB sampai saat ini masih terus memantapkan sosok yang akan menjadi pasangan Anies di Pilgub Jakarta 2024.

"Kita masih cek soal wakil. Wakil masih kita cek," ujar Cak Imin.

Wakil Ketua DPR itu mengaku tak khawatir jika dalam pengusungan Anies akan terjadi kebuntuan atau deadlock lantaran masing-masing partai mencalonkan nama pendamping.

"Ya pasti akan ada musyawarah ya. Tetapi kita belum, belum memiliki niat memasangkan dengan Sohibul Iman," kata Cak Imin.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda menilai langkah PKS mengumumkan duet Anies dengan Sohibul di Pilgub Jakarta 2024 blunder. Menurutnya, langkah itu berpotensi menutup pintu partai politik lain untuk berkoalisi.

"Di mata saya sih blunder, menurut saya. Itu yang saya sebut komunikasi politik yang semacam ini akan menutup pintu partai-partai lain untuk bisa bermitra dan poros koalisi ini," kata Huda di kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Topik Menarik