Usai Kecelakaan Parah, Alex Rins Diragukan Tampil di MotoGP Jerman 2024

Usai Kecelakaan Parah, Alex Rins Diragukan Tampil di MotoGP Jerman 2024

Olahraga | inews | Senin, 1 Juli 2024 - 18:35
share

ASSEN, iNews.id – Pembalap Monster Energy Yamaha Alex Rins diragukan tampil di MotoGP Jerman 2024 usai mengalami kecelakaan parah di MotoGP Belanda 2024. 

Rins mengalami nasib nahas saat menjalani balapan utama MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2024) malam WIB. Rider berpaspor Spanyol itu terjatuh dan terpental dari motornya saat memasuki tikungan pertama. Dia pun langsung menyudahi balapannya.

Manajer tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengungkap kondisi Alex Rins pasca kecelakaan itu. Meregalli menjelaskan, tangan Rins mengalami memar parah dan patah tulang pada kaki kanannya. Sang pembalap juga sudah terbang ke Madrid, Spanyol untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

“Alex (Rins) sangat tidak beruntung karena mengalami kecelakaan besar di tikungan pertama, terutama setelah start yang bagus. Tangan dan kaki kanannya terluka dan akan kembali ke Madrid untuk berkonsultasi dengan dokternya,” kata Meregalli, dilansir dari Crash, Senin (1/7/2024).

Meregalli cukup bersyukur karena cedera Rins tidak bertambah parah. Tapi, dia belum bisa memastikan apakah pembalapnya itu bisa tampil di seri balapan MotoGP Jerman 2024 yang rencananya digelar di Sirkuit Sachsenring pada 5-7 Juli mendatang.

“Kami beruntung cederanya tidak bertambah parah, namun kemungkinan besar dia masih perlu menjalani operasi. Kami akan merilis kabar terbaru segera setelah kami mendapatkan informasi lebih lanjut,” ujar Meregalli.

Pria berusia 53 tahun itu mengakui timnya kesulitan di MotoGP Belanda 2024. Tapi, Meregelli menegaskan timnya akan terus bekerja keras dalam membawa perubahan pada motor mereka.

“Ini balapan yang sulit di TT Assen. Kami tahu, secara realistis, bahwa posisi awal kami akan menyulitkan kami untuk membuat banyak kemajuan,” ucapnya.

“Fabio melakukannya dengan baik untuk mempertahankan tempatnya pada paruh pertama balapan, tapi kami tidak bisa puas dengan posisi ke-12 dan harus terus bekerja,” kata Meregelli.

Topik Menarik