Harga Tiket Kereta Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40.000 Mulai Hari Ini

Harga Tiket Kereta Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40.000 Mulai Hari Ini

Ekonomi | inews | Senin, 1 Juli 2024 - 14:44
share

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memangkas harga tiket kereta api (KA) perjalanan dari Stasiun Medan ke Stasiun Kualanamu International Airport dan sebaliknya. Kini harga tiket KA Bandara mencapai sebesar Rp40.000 dari sebelumnya Rp65.000 per orang.

Corporate Communication PT Railink, Sosiawan Surbakti menuturkan, penyesuaian harga tiket Kereta Bandara Kualanamu berlaku mulai hari ini, Senin (1/7/2024). Menurutnya, keputusan menurunkan tarif tiket didasarkan pada evaluasi Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub.

Adapun, Railink sebagai operator pengelola kereta bandara di wilayah Sumatera Utara (Sumut). 

“KAI Bandara percaya bahwa penawaran harga ini akan membuat perjalanan lebih mudah diakses oleh semua kalangan, meningkatkan konektivitas antara Medan dan Kualanamu International Airport," ucap Sosiawan dalam keterangannya, Senin (1/7/2024).

“Dukungan pemerintah melalui Kementerian Perhubungan adalah bagian memperluas aksesibilitas transportasi yang terjangkau bagi masyarakat,” tuturnya.

Meski tarif kereta lebih terjangkau, Sosiawan memastikan perusahaan tetap memberikan layanan yang maksimal kepada penumpang. 

Selain penyesuaian harga, saat ini semua kereta api Bandara Medan berganti nama menjadi KA Srilelawangsa.

Di sisi lain, perusahaan juga mengingatkan kepada penumpang agar memilih kereta dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat, yakni 2 jam sebelum keberangkatan domestik atau 3 jam sebelum keberangkatan internasional.

Topik Menarik