Hasil F1 GP Austria 2024: George Russell Juara, Max Verstappen Finis ke-5

Hasil F1 GP Austria 2024: George Russell Juara, Max Verstappen Finis ke-5

Olahraga | inews | Minggu, 30 Juni 2024 - 21:55
share

SPIELBERG, iNews.id- Pembalap Mercedes AMG Petronas, George Russell juara di F1 GP Austria 2024. Balapan tersebut berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (30/6/2024) malam WIB.

Max Verstappen memulainya dengan sangat baik karena mampu mempertahankan posisi pertamanya. Verstappen dibuntuti oleh Lando Norris, George Russell. Lalu Lewis Hamilton yang start dari posisi lima berhasil mengkudeta Carlos Sainz dari posisi empat.

Namun begitu, Sainz berhasil mengambil alih posisinya kembali. Hamilton pun harus kembali turun ke posisi lima. Sementara itu, Norris masih mencari celah untuk bisa menempel Verstappen yang memimpin balapan.

Sementara itu, Charles Leclerc harus terdampar ke posisi 18. Pembalap Scuderia Ferrari itu padahal memulai balapan dari posisi enam, tapi justru harus bernasib sial dengan merosot sangat jauh.

Hingga balapan memasuki lap ke-30, Verstappen masih sangat nyaman memimpin. Posisi lima besar juga belum berubah. Verstappen masih dibuntuti oleh Norris, Russell, Sainz, dan Hamilton secara berurutan.

Norris sempat menyalip Verstappen di lap ke-59, namun Verstappen langsung merebut kembali posisinya. Persaingan sengit benar-benar tersaji sampai kedua pembalap itu bersenggolan. 

Di momen itu, mobil Norris mengalami kerusakan dan harus menyudahi balapan lebih cepat. Di lain sisi, Russell secara mengejutkan berhasil merangsek ke posisi pertama dengan memanfaatkan kejadian yang dialami Norris dan Verstappen. 

Pada akhirnya, Russell berhasil mempertahankan posisi pertamanya dengan dibuntuti Oscar Piastri, Carlos Sainz, dan Lewis Hamilton. Sementara Verstappen yang sedari awal cukup nyaman memimpin balapan justru harus terlempar ke posisi lima.

Topik Menarik