Hasil Drawing Perempat Final Badminton Asia Junior Championship 2024: Indonesia Vs Jepang!

Hasil Drawing Perempat Final Badminton Asia Junior Championship 2024: Indonesia Vs Jepang!

Olahraga | inews | Minggu, 30 Juni 2024 - 21:25
share

YOGYAKARTA, iNews.id- Hasil drawing perempat final Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024 telah diketahui. Tim beregu campuran Indonesia akan menghadapi runner up Grup D, Jepang.

Indonesia sempurna melangkah ke babak perempat final dengan status juara Grup C. Bimo Raya Oktora dan kolega tak terkalahkan di fase grup. Tim Merah Putih menang 5-0 atas Filipina, 4-1 atas Vietnam, dan 4-1 kontra India.

Semua pertandingan di fase grup pun telah berakhir. Kemudian, undian babak perempat final pun telah dilakukan dan hasilnya telah diketahui juga. Lalu Indonesia akan melawan siapa di babak perempat final?

Berdasarkan hasil undian, Indonesia akan melawan Jepang di perempat final. Andai berhasil kalahkan Jepang, kemungkinan Bismo cs akan kembali menghadapi lawan kuat. Tim Merah Putih akan melawan pemenang laga antara Korea Selatan versus Uni Emirat Arab.

Kemudian di bagan yang lain, China akan bersua China Taipei di babak perempat final. Selain itu, ada juga Malaysia yang bertemu India pada babak tersebut.

Manajer tim Indonesia, Eddy Prayitno, menanggapi hasil undian tersebut. Eddy mengungkapkan bahwa pihaknya akan mempersiapkan diri dengan matang menghadapi tim dari Negeri Sakura.

“Hasil undian perempat final BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 mempertemukan Indonesia melawan Jepang. Kami akan memberikan perlawanan terbaik dan malam ini kami akan pilih pemain-pemain terbaik dari Indonesia untuk tampil melawan Jepang,” ungkap Eddy dalam rilis PBSI, Minggu (30/6/2024).

Sementara, Bismo selaku kapten tim beregu campuran Indonesia, juga optimis bisa mengalahkan Jepang yang punya gaya bermain ulet. Bermain di hadapan publik sendiri, dia berharap skuad Merah-Putih yang diturunkan bermain semangat untuk meraih tiket semifinal dengan mengalahkan Jepang.

“Pasti kami bermain tidak mau kalah. Saya berharap siapapun pemain yang diturunkan menunjukkan permainan terbaiknya untuk bisa mempersembahkan poin untuk Indonesia,” tutur Bismo.

Pertandingan Indonesia melawan Jepang di perempatfinal akan dimulai Senin (1/7/2024). Pertandingan perempat final masih akan digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, mulai pukul 09.00 WIB.

Hasil Lengkap Undian Perempat Final BAJC 2024:

China vs China Taipei

Malaysia vs India

Uni Emirat Arab vs Korea Selatan

Jepang vs Indonesia

Topik Menarik