Jelang Puncak Hari Bhayangkara ke-78, Panggung Megah Didirikan di Monas

Jelang Puncak Hari Bhayangkara ke-78, Panggung Megah Didirikan di Monas

Terkini | inews | Minggu, 30 Juni 2024 - 11:31
share

JAKARTA, iNews.id - Tanggal 1 Juli diperingati sebagai Hari Bhayangkara atau lahirnya Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Tema Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini adalah "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

Puncak peringatan Hari Bhayangkara akan digelar di Monas pada Senin (1/7/2024) besok mulai pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan pantauan di Monas, tampak sejumlah persiapan acara telah dilakukan. Mulai dari pemasangan tenda hingga panggung yang megah.

Terlihat di pintu masuk Monas berjejer ratusan bendera bertuliskan "Hari Bhayangkara 78 1 Juli 2024, Menuju Indonesia Emas".

Kemudian, tepat di tengah samping kiri Monas, ada panggung megah yang ukurannya dapat menampung banyak orang.

Sementara di dekatnya berjejer ribuan kursi lengkap, di bawah tenda yang dihiasi pita berwarna merah putih. 

Polda Metro Jaya mengimbau pengendara menghindari jalan sekitar Monas pada Senin (1/7/2024) besok.

"Diimbau kepada masyarakat untuk menghindari jalan seputaran Monas, dikarenakan ada kegiatan Hari Bhayangkara dan Pesta Rakyat mulai pukul 12.00 WIB s/d selesai," tulis keterangan TMC Polda Metro, Minggu (30/6/2024).

TMC Polda Metro menyebut, Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara di Monas akan dihadiri sekitar 182.000 orang.

"Jadi untuk Sobat Lantas yang akan melintas di sekitaran Monas besok, bisa cek opsi arus lalu lintas yang sudah disediakan ya! Tunggu info selanjutnya dari PolMin!" kata TMC.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diundang pada puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-78.

"(Jokowi dan Prabowo) Insya Allah kita undang beliau-beliau dan mudah-mudahan semua undangan bisa hadir," kata Sigit di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2024).

Sigit berharap puncak acara pada 1 Juli itu dapat menjadi tempat bagi masyarakat untuk menikmati perayaan hari jadi ke-78 Polri.  Selain acara formal seperti upacara, ada sejumlah rangkaian acara hiburan yang menampilkan keberagaman budaya Indonesia.

Topik Menarik