Haji Kamdan Resmi Dapat Penugasan DPP PPP Maju Calon Bupati Kuningan

Haji Kamdan Resmi Dapat Penugasan DPP PPP Maju Calon Bupati Kuningan

Terkini | kuningan.inews.id | Selasa, 2 Juli 2024 - 11:10
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Ketua DPC PPP Kuningan, Dokter Toto Taufikurohman, mengumumkan penugasan partai kepada Haji Kamdan sebagai bagian dari persiapan koalisi Pilkada Kuningan, Jabar, Selasa (2/7). Sebelumnya, penugasan juga diberikan kepada H Yanuar Prihatin dan Dokter Deni WS Wirananggapathi. 

"Jadi seperti yang kami janjikan kemarin, penyerahan pertama kepada Pak Yanuar kemudian Pak Dokter Deni. Sekarang, kami serahkan penugasan kepada Pak Haji Kamdan," kata Ketua PPP Kuningan, Dokter Toto. 

Dia menjelaskan, ketiga nama tersebut ditugaskan oleh PPP untuk melakukan tugas koalisi dan mencari pasangan untuk Pilkada.

"Kami memberi waktu satu bulan sebelum Juli, diharapkan mereka sudah membentuk koalisi dan menentukan pasangan," ujarnya. 

Setelah penyerahan ini, Dokter Toto juga menyampaikan rencana untuk melakukan survei dalam dua minggu ke depan guna memperjelas arah koalisi.

 

"Kami akan melakukan survei dalam dua minggu ke depan. Dari enam bakal calon yang mendaftar, kami akan lihat siapa yang paling sesuai. Jika Pak Toni kemarin sudah mengundurkan diri, maka tinggal lima calon yang akan kami survei," ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Dokter Toto juga membahas pentingnya membentuk fraksi di parlemen. "Dalam parlemen, kami berencana membentuk satu fraksi legislatif. Kami sudah sepakat untuk berkoalisi dengan Demokrat. Ini adalah langkah awal untuk memperkuat posisi di parlemen dan eksekutif. Dengan adanya koalisi ini, kami berharap bisa lebih kuat dalam Pilkada nanti," ungkapnya. 

Penugasan kepada para bakal calon itu diharapkan dapat memperkuat koalisi PPP dengan partai-partai lain, dalam menghadapi Pilkada mendatang.(*) 

Topik Menarik