Hasil MotoGP Belanda 2024: Bagnaia Juara, 3 Rider Ducati Rajai Assen!

Hasil MotoGP Belanda 2024: Bagnaia Juara, 3 Rider Ducati Rajai Assen!

Berita Utama | inews | Minggu, 30 Juni 2024 - 21:00
share

ASSEN, iNews.d- Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia juara MotoGP Belanda 2024. Bagnaia di depan dua rider Ducati lainnya yakni Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Ducati).

Balapan tersebut berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2024) malam WIB. Ducati Berjaya di Belanda.

Kemenangan ini menjadi kemenangan yang sangat manis bagi Bagnaia. Pasalnya, dia berhasil mencatat hattrick setelah di musim 2022 dan 2023 juga berhasil keluar sebagai pemenang di MotoGP Belanda.

Jalannya Balapan

Francesco Bagnaia yang start dari posisi pertama memulainya sangat baik. Tapi tidak bagi Alex Rins yang harus terpental ke gravel di tikungan pertama. Sementara, Jorge Martin berhasil merangsek ke posisi dua dan Marc Marquez ke posisi tiga dengan menggeser Maverick Vinales.

Bagnaia terus memacu kuda besinya untuk menjauh dari kejaran Martin. Pertarungan sengit juga tercipta diluar tiga besar. Di mana, Fabio Di Giannantonio berhasil merangsek naik ke posisi empat setelah menyalip Vinales.

Sementara Marquez masih berada di posisi tiga dan memiliki jarak 1,7 detik dari Martin yang berada di posisi dua. Tapi The Baby Alien -julukan Marc Marquez- justru harus dikudeta oleh Di Giannantonio.

Memasuki 15 lap tersisa, Pecco -panggilan akrab Bagnaia- masih memimpin sesi balapan yang terus dibuntuti oleh Martin. Lalu di posisi tiga sampai lima saat ini diisi Di Giannantonio, Marquez, dan Vinales.

Persaingan sengit cukup terlihat dalam perebutan posisi tiga yang melibatkan Di Giannantonio, Marquez, dan Vinales. Sementara Enea Bastianini berhasil merangsek naik ke posisi enam setelah menggeser Pedro Acosta.

Secara mengejutkan, Vinales dengan manuver cantiknya berhasil naik ke posisi tiga. Di Giannantonio harus merosot ke posisi enam setelah juga disalip Bastianini. Tak lama, Bastianini sukses naik ke posisi empat dengan menggeser The Baby Alien.

Balapan benar-benar sengit pada perebutan tempat ketiga. Sementara, memasuki lima lap akhir, Bagnaia masih sangat nyaman dalam memimpin balapan dengan dibayangi Martinator -julukan Martin.

Memasuki lap-lap akhir, Bastianini berhasil merangsek naik ke posisi tiga. Sementara Acosta harus bernasib sial karena terjatuh di lap terakhir. Dan Bagnaia berhasil keluar sebagai pemenang dengan dibuntuti Martin, dan Bastianini.

Topik Menarik