Kata Pelatih Timnas Putri Indonesia soal Permainan 2 Pemain Keturunan: Mereka Cepat!

Kata Pelatih Timnas Putri Indonesia soal Permainan 2 Pemain Keturunan: Mereka Cepat!

Olahraga | inews | Rabu, 26 Juni 2024 - 20:14
share

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Timnas Putri Indonesia Satoru Mochizuki terus memantau kualitas Noa Leatomu dan Estella Loupatty. Menurutnya, kedua pemain itu punya kecepatan yang bagus.

Timnas Putri melakukan Latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2024). Noa dan Estella rencananya akan dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

Skuad Garuda Pertiwi -julukan Timnas Putri Indonesia- saat ini sedang pemusatan latihan (TC). TC itu dalam rangka persiapan laga uji coba melawan Hong Kong pada 11 dan 14 Juli 2024.

Satoru Mochizuki mengatakan terus mempersiapkan tim untuk dua laga uji coba itu. Dia mengatakan dua pemain keturunan itu masuk proyeksi yang akan dinaturalisasi.

"Seperti timnas pria, Kami juga mau rencana naturalisasi jadi kita lihat dulu bagaimana permainannya," kata Satoru Mochizuki di Jakarta, Rabu (26/7/2024).

Pelatih asal Jepang itu mengatakan saat ini belum bisa memberikan penilaian banyak terhadap dua pemain itu. Namun, dia menyatakan Noa dan Estella punya kecepatan.

"Dua-duanya bagus kecepatannya," ujarnya.

Satoru Mochizuki mengatakan kedua pemain itu masih perlu adaptasi lagi. Sebab, mereka tampaknya masih kesulitan berlatih dengan cuaca panas di Jakarta.

"Yang pasti mereka tidak begitu tahan terhadap panas," katanya.

Topik Menarik